WVI Distribusikan Bantuan untuk Penyintas Banjir Bandang, Tanah Longsor dan Angin

loading...
WVI Distribusikan Bantuan untuk Penyintas Banjir Bandang, Tanah Longsor dan Angin
Lembaga kemanusiaan WVI kirim bantuan air bersih untuk korban banjir bandang, tanah longsor dan angin
SUMBA TIMUR - Lembaga kemanusiaan WVI sejak 5 April 2021 WVI telah mendistribusikan tandon beserta 5.000 liter air bersih di dua lokasi pengungsian di Mauliru dan Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur, salah satu wilayah yang terdampak Siklon Tropis Seroja.

Selain di Kabupaten Sumba Timur, WVI juga mendistribusikan di Kupang, Alor, Timor Tengah Selatan dan Flores Timur. WVI fokus untuk menyediakan sanitasi dan air bersih, perlengkapan keluarga, bantuan nontunai dan alat pelindung diri (APD).

Baca juga: Banjir Bandang Terjang NTT, Jenderal Listyo Kerahkan Kapal Barata Angkut Bantuan

Kini WVI sedang mempersiapkan untuk mendistribusikan 185 paket keluarga dan 20 paket untuk anak di bawah 2 tahun untuk para pengungsi di Mauliru. Air bersih juga akan disalurkan setiap pagi dan sore hari.



WVI telah melakukan asesmen di lokasi dan mendapati kebutuhan para penyintas antara lain, makanan pokok, pakaian, obat-obatan, air bersih, fasilitas sanitasi, selimut, lampu emergency. Warga juga membutuhkan material bangunan untuk perbaikan rumah yang rusak.

"Saat ini kami fokus untuk memprioritaskan keselamatan dan kebutuhan kelompok rentan, terutama anak-anak. Kami menyalurkan bantuan air bersih, makanan, selimut, pakaian dan alat kebersihan untuk keluarga dan untuk anak-anak di bawah 2 tahun. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, kami juga menyalurkan bantuan APD berupa masker," tutur Humanitarian and Emenrgency Affairs WVI, Margarettha Siregar.

baca juga: Lagi Asyik Berhubungan Seks, Puluhan Pasangan di Tasikmlaya Ini Kaget Digerebek Petugas



Respons tanggap darurat ini akan berlangsung selama 3 bulan ke depan. WVI akan menyalurkan bantuan nontunai untuk pemulihan ekonomi keluarga, juga mitigasi bencana untuk memperkuat kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top