Lakukan Akreditasi Prodi, ARS University Komitmen Jadi Kampus Unggul

loading...
Lakukan Akreditasi Prodi, ARS University Komitmen Jadi Kampus Unggul
Prodi Akuntansi ARS University selesai melaksanakan fase asesmen lapangan (AL) sebagai salah satu syarat dalam proses penerbitan akreditasi. Foto/Ist
BANDUNG - ARS University berkomitmen menjadi kampus unggul, dengan mengikuti secara teratur proses akreditasi program studi (prodi) perguruan tinggi.

Akreditasi dinilai penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kualitas kampus. Terakhir, ARS University melakukan akreditasi Program Studi Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Komunikasi.

Prodi tersebut, telah melaksanakan fase asesmen lapangan (AL) sebagai salah satu syarat dalam proses penerbitan akreditasi. Proses asesmen lapangan berlangsung selama dua hari pada tanggal 5-6 April 2021.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Yani Restiani Widjaja mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen agar prodi Akuntansi mendapatkan akreditasi lanjutan.



Sebelumnya, prodi ini telah mendapat akreditasi untuk periode 2015 lalu dan diulang selama lima tahunan.

“Proses asesmen lapangan ini menjadi faktor penting dalam proses akreditasi suatu program studi. Kami di Fakultas Ekonomi dan Komunikasi bersama dengan tim akreditasi di program studi Akuntansi sudah mempersiapkan sejak awal, untuk menghadapi asesmen lapangan ini," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah memastikan dokumen-dokumen yang disampaikan kepada pihak asessor disusun secara lengkap. Dokumen itu sesuai dengan Laporan Evaluasi Diri dan Laporan Kinerja Program Studi.



"Meski agak sedikit berbeda dengan proses akreditasi sebelumnya yang dilakukan secara tatap muka namun itu tidak mengurangi keseriusan kami dalam penyusunan dokumen- dokumen akreditasi," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top