Disdik OKU Wacanakan Genose Jelang Sekolah Tatap Muka

loading...
Disdik OKU Wacanakan Genose Jelang Sekolah Tatap Muka
Kadis Pendidikan OKU Teddy Meilwasnyah saat meninjau kesiapan sekolah di OKU. Foto/Widori
BATURAJA - Dinas Pendidikan (Diknas), Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ), mewacanakan menggunakan Genose untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah tatap muka dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah mengaku, pertimbangan itu sudah dibahas pihaknya secara internal. Menginggat cek gonose untuk mendeteksi virus COVID-19 terbilang murah dan efektif.

"Opsi-opsi itu kita pertimbangkan, apalagi secara cost/pembiayaan genose lebih murah dan terjangkau," ujar Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, Rabu (7/4/2021).

Pihaknya, jelas dia, akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan guna memastikan kelancaran wacana KBM tatap muka.



"Nanti kami akan koordinasi dulu sama Dinkes, siapa tahu dapat murah atau bahkan gratis," jelas Teddy.

Yang pasti, jelas dia, langkah awal sebelum KBM tatap muka dipastikan seluruh guru harus divaksinasi dengan jumlah ribuan usai Idul fitri.

"Untuk jumlah guru ASN berjumlah 5.341. Ini untuk guru ASN, non ANS negeri dan swasta dan tenaga kependidikannya bisa jadi sekitar 6.000 sampai 7.000 juga untuk data pendidikan nonformal," tuturnya.



Baca juga: KPU PALI Lipat Surat Suara Persiapan PSU

Lebih jauh, dia berharapkan, siswa dan orang tua bersabar karena pihaknya saat ini masih menyiapkan secara matang pelaksanaan KBM tatap muka.

Baca juga: Ratusan Pegawai PLN UIWS2JB Divaksinasi COVID-19

"Jika semua sudah siap insyallah KBM tatap muka akan kita gelar tahun ajaran baru. Selain itu kami minta setiap sekolah menyiapkan secara matang," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top