Siaga Ramadan, PLN Babel Terjunkan 658 Petugas Siaga

Rabu, 07 April 2021 - 11:54 WIB
loading...
Siaga Ramadan, PLN Babel Terjunkan 658 Petugas Siaga
GM PLN Babel saat melakukan Gelar Pasukan Siaga Ramadan. Foto/Ist
A A A
BANGKA - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) menerjunkan 658 petugas siaga Ramadan dan Idul Fitri 2021. Petugas disigakan di beberapa titik guna mendukung kelancaran ibadah umat muslim.

“Periode siaga akan dimulai dari 12 April sampai dengan 19 Mei 2021. Selama masa siaga tersebut petugas disiagakan pada 13 titik posko,” kata General Manager PLN Babel, Amris Adnan, Rabu (7/4/2021).

Ketiga belas titik posko itu meliputi posko UIW Babel, posko UP3 Bangka, posko UP3 Belitung, posko UPK Babel, posko ULP Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok, Toboali, Koba, Tanjung Pandan, Manggar, Merawang, dan Pilang.

"Sebanyak 41 titik tempat ibadah/masjid di Bangka Belitung mendapat prioritas suplai pasokan listrik dengan dibackup standby genset dan personil. Titik-titik tersebut tersebar antara lain 15 Masjid di Pangkalpinang, lima Masjid di Sungailiat, lima Masjid di Mentok, tiha Masjid di Koba, satu Masjid di Toboali, delapan Masjid di Tanjung Pandan, dan 4 empat Masjid di Manggar," ujar Amris.

Selain itu, berbagai peralatan juga disiagakan untuk menunjang kegiatan seperti 23 buah genset mobile mulai daya 2,2 kVA hingga 400 kVA, 29 unit gardu bergerak mulai dari daya 200 hingga 630 kVA, 2 unit UPS, serta kubikel bergerak dan kabel bergerak.

Untuk meminimalisir padam, pada sisi pembangkit telah dilakukan upaya preventif berupa pemeliharaan agar mesin beroperasi lebih optimal.

Dari sisi ketersediaan bahan bakar, pasokan BBM B0 (HSD) rata-rata cukup untuk 27 hari, pasokan BBM B30 (diesel) rata-rata cukup untuk 10,8 hari, sedangkan batu bara cukup untuk 22,6 hari.

Sementara, pada sisi transmisi, gardu induk dan distribusi PLN telah melakukan perambasan pohon dan pemeliharaan jaringan guna meminimalisir adanya gangguan.

Disamping itu, untuk meminimalisir padam, pada sisi pembangkit telah dilakukan upaya preventif berupa pemeliharaan agar mesin beroperasi lebih optimal.

Baca juga: Bisnisnya Bangkrut, Owner Bimbel di Denpasar Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

“Kami menekankan kepada seluruh petugas kami untuk melaksanakan tugas sesuai SOP, serta meningkatkan pelayanan dengan PS4 (penampilan, senyum, salam dan sapa), serta mengutamakan keselamatan kerja,” ucap Amris.

Baca juga: Buru Istri yang Tinggalkan Keluarga, Pengusaha Ini Naikkan Sayembara Jadi Rp100 Juta

Tercatat daya mampu sistem kelistrikan di Pulau Bangka sebesar 164,5 MW dengan Beban Puncak 164 MW, sementara untuk sistem Belitung daya mampu 75 MW dengan beban puncak 42 MW.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)