Jelang Ramadhan Persedian BBM dan Elpiji di Sleman Dijamin Aman, Pertamina Siap Tambah 15%

Rabu, 07 April 2021 - 06:55 WIB
loading...
Jelang Ramadhan Persedian BBM dan Elpiji di Sleman Dijamin Aman, Pertamina Siap Tambah 15%
Pemkab Sleman dan pertamna saat meninjau pangkalan elpiji di Sleman utara, Selasa (6/4/2021). Foto Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpji menjelang dan selama Ramadhan aman. Kepastian ini setelah Pemkab Sleman bersama dengan Pertamina Sales Area Yogyakarta melakukan pemantauan ketersediaan BBM dan Elpiji di wilayah Sleman, Selasa (6/4/2021).

Pantauan tersebut menyasar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayah Sleman utara beserta sejumlah agen dan pangkalan Elpiji. Baca juga: Kilang Balongan Terbakar, Ketahanan Energi Nasional Dipastikan Tetap Terjaga

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Sleman, Emmy Retnosasi mengatakan selain untuk memastikan ketersediaan BBM dan Elpiji di wilayah Sleman aman. Pantauan ini juga untuk mendapatkan informasi terbaru kondisi di lapangan saat pandemi Covid-19.

Hasil tinjauan di sejumlah lokasi yang menjadi sampel, disimpulkan ketersediaan BBM dan Elpiji masih relatif aman. “Ketersediaan BBM dan Elpiji terpantau aman. Dapat dipastikan untuk Ramadhan tahun 2021 ini ketersediaan aman,” katanya.

Sales Branch Manager Pertamina 2 Yogyakarta, Bastian Wibowo menambahkan meski ketersediaan BBM dan Elpiji di wilayah Sleman mencukupi. Namun sebagai antisipasi, Pertamina telah menyiapkan tambahan hingga 15 persen, terutama untuk elpji. “Tambahan fakultatif menyesuaikan dengan kondisinya nanti jadi batasan maksimalnya 15 persen,” jelasnya.

Menurutnya tambahan fakultatif tersebut akan disebar ke seluruh agen yang berada di wilayah Sleman dengan teknis penyaluran kepada pangkalan secara bertahap menyesuaikan kondisi atau permintaan masyarakat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)