Seniman Dukung Gebrakan Pemko Medan Bangkitkan Nilai Sejarah dan Budaya Medan di Kesawan City Walk

loading...
Seniman Dukung Gebrakan Pemko Medan Bangkitkan Nilai Sejarah dan Budaya Medan di Kesawan City Walk
Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution saat soft launching Kesawan City Walk baru- baru ini. Foto/Ist
MEDAN - Pemko Medan yang ingin mengembalikan kejayaan Kota Medan dengan melakukan revitalisasi kawasan kota lama Kesawan terus mengalir dukungan dari para budayawan.

Dukungan kali ini disampaikan Irwansyah Harahap, budayawan. Di mata pria yang juga merupakan akademisi USU dan seniman internasional itu, revitalisasi yang dilakukan wali kota sudah berada pada jalur yang tepat.

Begitu juga dengan keinginan wali kota menjadikan Kesawan City Walk menjadi objek wisata kuliner, Irwansyah menilai bahwa hal itu adalah gebrakan besar untuk Kota Medan.

"Saya menilai gagasan wali Kkota dengan me-launching Kesawan City Walk itu merupakan langkah yang sangat baik. Di sana wali kota juga mengutamakan kenyamanan masyarakat di ruang publik," kata Irwansyah, Selasa (6/4/2021).



Dia mengatakan, kenyamanan masyarakat di ruang publik harus dijamin. Tempat parkir harus tersedia. Jika itu bisa dimanajemen dengan baik.

"Ruang publik yang digagas Wali Kota Medan tentunya akan menjadi lebih baik lagi," sambung pria berambut gondrong itu.

Menurutnya, revitalisasi cagar budaya juga akan menampilkan identitas kota. Maka itu, Medan terkenal dengan keberagaman. "Itu juga yang harus ditonjolkan di Kesawan City Walk," lanjutnya.



Tak heran, kata Irwansyah, jika Wali Kota Medan saat melaunching Kesawan City Walk memfokuskan di depan Rumah Tjong A Fie.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top