Warga Bener Meriah Jadi Korban Pencurian, Rp 262 Juta Raib dari Mobil saat Parkir

loading...
Warga Bener Meriah Jadi Korban Pencurian, Rp 262 Juta Raib dari Mobil saat Parkir
Korban saat melapor ke polisi di Polres Bener Meriah. iNews TV/Yusradi
BENER MERIAH - Dua pencuri bermotor membawa kabur uang Rp 262 juta yang digasak dari dalam mobil korban saat parkir di depan toko di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (5/4/2021). Korban pencurian tersebut bernama Mahmud (48) warga Kampung Musara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal mengatakan pencurian tersebut terjadi pada pukul 10:00 WIB, saat itu korban berangkat dari Kecamatan Pintu Rime Gayo, menuju Bank BRI Cabang Simpang Balik dengan menggunakan mobil Toyota Innova dengan nomor Polisi BK 1269 LH guna mengambil uang tunai berjumlah Rp. 312.000.000 (Tiga Ratus Dua Belas Juta).

Selanjutnya korban menuju Toko UD. Giat Tani yang terletak di Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah untuk berbelanja, kemudian korban mengambil uang tunai dari dalam mobil sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta), sisa uang berjumlah Rp. 262.000.000.00 (Dua Ratus Enam Puluh Dua Juta), diletakan pada lantai sebelah kiri sopir serta dibalut menggunakan Plastik berwarna merah.

"Setelah selesai berbelanja korban masuk kedalam mobil berniat kembali ke Kecamatan Pintu Rime Gayo dan pada saat itu juga korban kaget melihat uang tersebut telah tidak ada lagi didalam mobilnya," ujar Jufrizal. Baca: Banjir Bandang NTT, Bupati Lembata: 8 Jalan Penghubung Desa Putus dan Terancam Krisis BBM.

Lebih lanjut IPTU Jufrizal menjelaskan dari rekaman CCTV Toko UD. Giat Tani yang di cek oleh Unit Intelkam Polsek Bukit terlihat ada 2 (Dua) orang yang diduga pelaku pencurian tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion berwarna hitam, menggunakan tas ransel gurun armi, serta keduanya menggunakan helm. "Saat ini pihak kepolisian tengah memburu pelaku dengan mencari bukti-bukti pendukung lainnya," pungkasnya. Baca Juga: Drama Kudeta Partai Demokrat, AHY Bantah untuk Dongkrak Elektabilitas Partai.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top