BMKG: Waspadai Siklon Tropis Seroja di NTT Berdampak ke Bali

Senin, 05 April 2021 - 14:04 WIB
loading...
BMKG: Waspadai Siklon Tropis Seroja di NTT Berdampak ke Bali
Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau waspada siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak ke daerah lain, terutama Bali.

"Untuk selalu waspada dengan siklon tropis Seroja. Masih ada dampak hujan deras dan angin kencang yang bisa terjadi setiap saat," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar Iman Faturahman, Senin (5/4/2021). Baca juga: BMKG Perkirakan Siklon Tropis Seroja Makin Menguat Hari Ini

Menurut dia, walaupun jarak NTT dengan Bali cukup jauh, Bali bisa berpotensi terkena dampak siklon tropis yang mengamuk dan menimbulkan bencana di NTT itu.

Dampak yang perlu diwaspadai yaitu turunnya hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi hingga 4 meter, terutama di pesisir selatan Bali. Kondisi itu dimungkinkan masih bisa terjadi hingga empat hari ke depan. "Dampak yang disebutkan bisa terjadi setiap saat," imbuh Imam.

Saat ini, siklon tropis Seroja bergerak dari pusatnya di NTT ke arah barat daya menjauh dari Indonesia. "Kita pantau terus perkembangannya," tutup Imam.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)