Tim SAR Berangkatkan 15 Nelayan Selamat dan 2 Jenazah Korban Insiden Tabrakan Kapal

Minggu, 04 April 2021 - 17:45 WIB
loading...
Tim SAR Berangkatkan 15 Nelayan Selamat dan 2 Jenazah Korban Insiden Tabrakan Kapal
Para korban tarbkaran kapal di perairan Indramayu, bakal diberangkatkan menuu daratan. Foto/iNews/Fathnur Rohman
A A A
INDRAMAYU - Sebanyak 15 korban selamat dalam insiden tabrakan kapal di perairan Indramayu, hingga Minggu (4/4/201) sore masih berada di atas kapal KN 103 SAR Wisnu. Belasan korban ini, dikabarkan sedang menuju ke arah Posko Poencarian di Desa Eretan Wetan, Indramayu, Jawa Barat.



Belasan korban ini nantinya akan dijemput dengan kapal lain yang dikerahkan oleh tim SAR gabungan. Selain korban selamat , dua jenazah korban yang sebelumnya hilang dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, akan diberangkatkan menuju Posko Poencarian di Desa Eretan Wetan. Kemungkinan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit. Sebab, kini sudah ada dua mobil ambulance yang disiagakan.



Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menjelaskan, proses pencarian korban sempat terkendala gangguan komunikasi yang disebabkan karena kondisi cuaca. Meski demikian, ia memastikan 15 orang ABK Barokah Jaya yang selamat dipastikan dalam kondisi sehat.



Kepastian kondisi ABK tersebut, ia ketahui dari komunikasi terakhir yang dilakukan oleh pihaknya dengan KN SAR 103 WISNU. "Memang kendalanya karena komunikasi yang sulit sekali. Sehingga menyebabkan informasi kurang berkembang," ujar Deden.



Dia menambahkan, tim dari Basarnas Special Group (BSG) tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi terbaliknya kapal Barokah Jaya . Mereka menyisir area tersebut dengan cara menyelam. "Mudah-mudahan 15 ABK yang belum ditemukan, bisa ditemukan," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)