Airlangga Hartarto Optimistis Golkar Sumut Mampu Jaring 2 Juta Kader

Sabtu, 03 April 2021 - 21:19 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Optimistis Golkar Sumut Mampu Jaring 2 Juta Kader
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimistis Partai Golkar Sumut bisa bekerja untuk menjaring sebanyak 2 juta kader. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BERASTAGI - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimistis Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) bisa bekerja untuk menjaring 2 juta kader. Airlangga Hartarto mengemukakan hal tersebut saat membuka secara virtual rapat kerja (Raker) dan rapat pimpinan (Rapim) I Partai Golkar Sumut di Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Menko Airlangga Ajak Akademisi dan Masyarakat Kawal Efektivitas Program PEN dan UMKM

"Bila target DPD Partai Golkar Sumut dengan 2 juta kader ini tercapai, Sumut akan menjadi contoh bagi daerah daerah lain di Pulau Sumatera. Saya optimistis bahwa ini akan tercapai," ujarnya.

Baca juga: Menko Airlangga Minta Pengusaha Tidak Cicil THR Karyawan Tahun Ini

Airlangga mengungkapkan, dengan menjaring 2 juta kader hingga menjelang pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, maka Golkar Sumut sudah meraih perolehan suara minimal 30 persen dari jumlah pemilih di daerah tersebut.

"Dengan membuka rapat kerja ini, saya mengharapkan seluruh elemen Golkar di Sumut supaya tetap menjaga soliditas. Kalau Sumut bangkit, Golkar di Pulau Sumatera pasti akan bangkit," katanya.

Airlangga juga memberikan pesan kepada seluruh pengurus maupun kader Partai Golkar untuk terus berbuat yang terbaik di tengah masyarakat. Golkar harus berada di garda terdepan untuk membantu masyarakat.

"Kita semua harus bergerak. Mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan, untuk tetap turun langsung membuat kegiatan positif membantu masyarakat. Bantu masyarakat yang tertimpa musibah," pinta Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Ketum Partai Golkar itu juga meminta peran aktif para pengurus di bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO).

Sebab, peran media sangat penting dalam menggalang para pemilih milennial. "Saya minta seluruh pengurus bidang ini bekerja dengan serius," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sumut, Musa Rajekshah menginstruksikan seluruh pengurus maupun kader agar memantapkan konsolidasi.

Musa Rajekshah yang akrab dengan panggilan Ijeck meminta seluruh pengurus dan kader untuk memanaskan mesin partai di 33 kabupaten/kota se-Sumut.

Menurut Ijeck, peranan kader dan pengurus Golkar dari tingkat kabupaten/kota hingga pada tingkat di kecamatan, sangat dibutuhkan untuk mendorong pembangunan dan kemajuan. Hal ini semata-mata meningkatkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

“Soliditas pengurus dan kader dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, hadir dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat korban musibah bencana alam,” katanya.

Ijeck juga mengingatkan seluruh kader maupun pengurus agar terus melaksanakan kegiatan sosial, tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

“Berbagai kegiatan sosial yang kita lakukan, sudah memperlihatkan hasil positif saat Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020. Dari 23 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada, Golkar berhasil meraih 70% kemenangan pilkada,” tandasnya.

Sebagai partai pemenang Pilkada, Ijeck yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut ini, meminta seluruh kader di daerah supaya tidak berpuas diri. Sebaliknya, Golkar di kabupaten/kota di Sumut, diminta untuk lebih meningkatkan kinerjanya, termasuk mendorong kepala daerah terpilih melaksanakan pembangunan.

“Peran kepala daerah dalam mempimpin daerah harus ditingkatkan agar lebih dipercaya oleh masyarakat di daerah yang dipimpinnya. Selain itu, kader Golkar di lembaga legislatif juga harus meningkatkan perannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kader Golkar tidak boleh berpangku tangan,” tegasnya.

Menurut Ijeck, kerja keras seluruh pengurus maupun kader partai berlambang pohon beringin ini dibutuhkan masyarakat untuk ke depannya. Dengan selalu hadir melaksanakan kegiatan sosial, maka dapat dipastikan bahwa Golkar menjadi partai yang hadir dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat.

“Jika kerja keras ini terus kita lakukan dan ditingkatkan, maka bukan hal yang mustahil, bahwa pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, bisa kita raih dengan sangat mudah nantinya. Kuncinya hanya satu, jangan tinggalkan masyarakat. Kehadiran Golkar harus dirasakan masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Golkar meraih kemenangan terbesar dalam koalisi mengusung pasangan calon saat pilkada di Kota Medan, Binjai, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Gunung Sitoli, Kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu dan Kabupaten Samosir.

Selain itu, Golkar berhasil memenangkan pilkada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Nias. Golkar kalah dalam mengusung kepala daerah di Pilkada Kota Sibolga, Kabupaten Tanah Karo, Labuhan Batu Selatan, Toba, Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)