Vaksinasi COVID-19 Tiga Zona Hijau di Bali Hampir Tuntas

Sabtu, 03 April 2021 - 15:46 WIB
loading...
Vaksinasi COVID-19 Tiga Zona Hijau di Bali Hampir Tuntas
Vaksinasi COVID-19 di tiga zona hijau di Bali hampir tuntas.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Vaksinasi di tiga zona hijau di Bali mendekati tuntas. Hal itu diharapkan makin memuluskan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara (wisman) Juli mendatang.

Ketiga zona hijau yang dimaksud adalah Sanur, Nusa Dua dan Ubud. "Capaian vaksin mendekati 100 persen. Semoga minggu depan rampung," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Usai Diusir dari PNG! Gubernur Papua Lukas Enembe Terancam Diberhentikan, Ini Surat Teguran Mendagri

Pejabat yang dipanggil Cok Ace ini menyebut vaksinasi di tiga zona itu sengaja digenjot dengan agresif. Partisipasi warga untuk mendapat vaksin juga sangat aktif.

Di Ubud, capaian vaksinasi malah sudah tuntas. Ini karena banyak warga yang sudah menerima vaksin di tempat kerjanya baik di instansi perkantoran, hotel dan lainnya.

Baca juga: Tragis! Wanita Cantik di Batanghari Meregang Nyawa Usai Jadi Korban Tabrak Lari

Bahkan 46 ribu dosis vaksin yang dialokasikan untuk Ubud tersisa dan lalu didistribusikan ke daerah di sekitarnya agar cakupannya lebih luas.

Di Nusa Dua, cakupan vaksinasi sudah terealisasi 67 orang dari target 86 ribu orang dan ditargetkan rampung 9 April mendatang. "Untuk Sanur, saya dapat laporan sudah 93% dan ditargetkan rampung besok," papar Cok Ace.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)