Hari Kedua Libur Panjang Paskah, Stasiun Senen Dipadati Penumpang

Sabtu, 03 April 2021 - 09:55 WIB
loading...
Hari Kedua Libur Panjang Paskah, Stasiun Senen Dipadati Penumpang
Calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pukul 09.12 Wib, Sabtu (3/4/2021).Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - Calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) memadati Stasiun Pasar Senen , Jakarta Pusat pukul 09.12 Wib, Sabtu (3/4/2021). Terlihat terjadi penumpukan di area pintu keberangkatan.

Tempat duduk di area tunggu pun sudah dipenuhi calon penumpang yang membawa keluarganya masing-masing. Bahkan tempat duduk yang terpasang imbauan "dilarang duduk di sini, Jaga jarak" tak dihiraukan. Meski begitu, mereka masih manggunakan masker atau pelindung wajah.

Beragam barang bawaan, dari koper, kardus makanan, hingga tas punggung berukuran besar diletakkan di samping tempat duduk sampai hampir menghalangi akses pejalan kaki.

Diperkirakan calon penumpang ini kebanyakan sedang menunggu keberangkatan kereta dalam waktu dekat di pagi ini. Saat berita ini dibuat, calon penumpang kereta antarkota Tegal Ekspress, Serayu, dan Matarmaja sedang melakukan proses boarding.

Petugas di stasiun ini terlihat lebih fokus melayani penumpang yang kebingungan dalam proses boarding dibanding mengatur agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, sebagaimana diketahui, setiap calon penumpang diwajibkan untuk tes rapid terlebih dahulu sebagai syarat pemberangkatan.

Hal yang sama didapatkan, di area pemeriksaan tes Genose dan tes antigen di stasiun ini. Antrean panjang pun terlihat. Petugas kesehatan terlihat sibuk melayani calon penumpang yang hendak berangkat di pagi ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)