Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jaga Gereja di Bandung, 2.000 Personel Polri dan TNI Dikerahkan

loading...
Jaga Gereja di Bandung, 2.000 Personel Polri dan TNI Dikerahkan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sapta Budhi Purnama mengunjungi Gereja Katedral Santo Petrus, Jumat (2/4/2021) malam. Foto/iNews.id/Agus Warsudi
BANDUNG - Sebanyak 2.000 personel Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/Berdiri Sendiri (BS) dikerahkan untuk menjaga seluruh gereja yang ada di Kota Bandung selama perayaan Jumat Agung dan Paskah.

Baca juga: Pastikan Jumat Agung dan Paskah Berjalan Aman, Panglima TNI Tinjau Gereja di Makassar

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Dandim 0618/BS Kota Bandung Kolonel Inf Sapta Budhi Purnama mengunjungi Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung, Jumat (2/4/2021) malam. Keduanya disambut Pastur Leo van Beurden dan pengurus Gereja Katedral Santo Petrus Bandung.

Baca juga: Kapolri Minta Umat Kristiani Jangan Takut Rayakan Paskah

"Saya bersama Dandim, mengecek gereja-gereja di Kota Bandung ini dalam rangka pengamanan hari raya Paskah sampai besok ya. Kami sudah insert pasukan dari TNI-Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Bandung ini tetap kondusif," kata Kapolrestabes Bandung di Gereja Katedral Bandung.

Selain menempatkan pasukan, ujar Kombes Pol Ulung, Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS juga melakukan patroli-patroli di seluruh wilayah Kota Bandung.



Kombes Pol Ulung mengemukakan, total pasukan yang dikerahkan untuk mengamankan Jumat Agung dan Paskah di Kota Bandung sebanyak 2.000 personel. Mereka dikerahkan untuk menjaga seluruh gereja di Kota Bandung.

Ditanya jumlah personel yang ditempatkan di setiap gereja, Kombes Pol Ulung menuturkan, tergantung ada atau tidaknya kegiatan di gereja tersebut. Sebab ada gereja yang menggelar ibadah secara daring. Pengamanan dilaksakan baik terbuka maupun tertutup.

"Meski begitu pemantauan dan pengamanan tetap dilakukan. Pengamanan diberikan oleh personel baik yang mengenakan pakaian sipil maupun dinas," ujar Kombes Pol Ulung.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top