Ini Empat Daerah Pavorit Wisatawan saat Pelesiran ke Jawa Barat

Jum'at, 02 April 2021 - 21:37 WIB
loading...
Ini Empat Daerah Pavorit Wisatawan saat Pelesiran ke Jawa Barat
Jawa Barat memiliki kekayaan objek wisata, mulai dari objek wisata alam hingga kuliner. (Ist)
A A A
BANDUNG - Jawa Barat memiliki kekayaan objek wisata, mulai dari objek wisata alam hingga kuliner. Kekayaan tersebut diharapkan menjadi tumpuan kebangkitan ekonomi Jabar yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Mengutip data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, sebanyak 35.609.459 wisatawan berpelesir ke berbagai objek wisata di Jabar. Berikut Empat daerah di Jabar yang menjadi tujuan favorit para wisatawan.

1. Kabupaten Pangandaran

Daerah ini menjadi tujuan favorit para pelancong yang ingin menikmati keindahan pantai dan wisata alam lainnya. Menurut catatan Disparbud Jabar, sedikitnya 3.939.992 wisatawan berlibur di Pangandaran selama 2020 lalu.

Sejumlah objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, yakni, Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Citumang Bodyrafting, Cukang Taneuh, dan Green Canyon.

2. Kabupaten Bandung Barat

Berada di utara Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat juga menjadi daerah favorit wisatawan. Sedikitnya 3.440.529 wisatawan baik domestik maupun mancanegara berwisata di daerah berhawa sejuk ini.

Beberapa obejk wisata yang sering dikunjungi dan diunggah lewat media sosial, di antaranya Observatorium Boscha, Maribaya Natural Hotspring, The Lodge Maribaya, Dago Dream Park, Farm House, Floating Market dan The Great Asia Afrika. Baca: Bawa 2 Kg Sabu Kualitas Nomor Satu, Rudy Darmawan Dibekuk di Leuwiliang.

3. Kota Bandung

Ibu kota Provinsi Jabar ini memang sudah dikenal sebagai daerah favorit wisatawan. Lokasinya yang strategis memberi kemudahan bagi wisatawan yang ingin sekadar menikmati kuliner khas Kota Kembang, berbelanja atau transit menuju objek wisata di daerah lain di Jabar. Disparbud Jabar mencatat, kota yang dikenal dengan julukan Parijs Van Java ini dikunjungi sedikitnya 2.431.290 wisatawan sepanjang 2020 lalu.

4. Kabupaten Garut

Berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung, Kabupaten Garut jadi daerah favorit wisatawan lainnya di Jabar. Dengan ciri khas dodol dan adu domba yang dimilikinya, Garut memiliki sejumlah objek wisata menarik, mulai dari area pegunungan hingga pesisir pantai yang eksotik. Baca Juga: Jasad Laki-laki Telanjang Terapung di Sungai Brantas Kediri.

Selama 2020, Kabupaten Garut telah dikunjungi oleh 1.907.007 wisatawan domestik dan mancanegara. Sejumlah destinasi wisata terfavorit di Kota Intan ini di antaranya kawasan wisata Cipanas, Kawah Darajat, Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya dan Situ Bagendit.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3241 seconds (11.97#12.26)