Dinas PU Kerahkan 481 Satgas Atasi Banjir Makassar

Jum'at, 02 April 2021 - 13:39 WIB
loading...
Dinas PU Kerahkan 481 Satgas Atasi Banjir Makassar
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengerahkan satgas drainase untuk mengatasi genangan dan banjir di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar , menyebar sebanyak 481 satgas tangani persoalan banjir di Kota Makassar.

Dilaporkan setidaknya sejumlah titik dan jalan-jalan protokol terendam banjir sejak dini hari tadi akibat terdampak hujan ekstrem. Tim dikerahkan menyasar titik tersebut untuk menangani genangan, instalasi lampu jalan dan pohon tumbang.

Kepala Bidang Humas Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis mengatakan, upaya ini mendindaklanjuti surat imbauan Wali Kota Makassar terkait siaga banjir 2 April 2021.



" Dinas PU sejak subuh tadi bergerak melakukan antisiapasi yang ada baik tiang lampu jalan yang rusak akibat pohon tumbang, kita sudah terjunkan tim satgas lampu jalan untuk bantu mengalirkan genangan air ke drainase," ujarnya.

Dia mengatakan, ada tiga tim satgas yaitu anti genangan, pemeliharaan ringan dan pengerukan drainase yang diturunkan ke lapangan, masing-masing dibagi 15 orang di tiap jalan-jalan krusial.

"Itu ada di Pettarani, Hertasning, dan beberapa jalan lain. Kalau ada kondisi urgen seperti ini kita akan turunkan tim seefektif dan seefisien mungkin," katanya.

Dia melaporkan sejumlah jalan dan drainase yang akan dikerjakan juga terimbas akibat pohon tumbang tersebut. Sehingga pihaknya juga bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengerahkan timnya untuk melakukan evakuasi pohon.

"Akibat pohon tumbang ini sejumlah titik itu terhambat, mengakibatkan gangguan lalu lintas dan lampu jalan," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)