Jelang Paskah, Polda Kepri Jamin Keamanan, Terjunkan 768 Personel

loading...
Jelang Paskah, Polda Kepri Jamin Keamanan, Terjunkan 768 Personel
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart
BATAM - Demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan mengamankan perayaan ibadah umat Kristiani di wilayah Provinsi Kepri , sebanyak 903 Personel Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Instansi terkait diturunkan dalam pengamanan gereja.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt Kamis (1/4/21) malam.

Baca juga: 9 Polsek di Kepri Tidak Bisa Lakukan Proses Penyidikan

"Setidaknya, sebanyak 251 Gereja yang ada di Provinsi Kepri dilakukan Pengamanan oleh 903 Personil TNI-Polri dan instansi terkait dengan rincian, 768 Personil Polda Kepri dan Polres Jajaran, 70 Personel TNI dan 65 personil dari Instansi terkait yang melaksanakan pengamanan setiap hari nya terutama jika ada kegiatan ibadah di gereja-gereja tersebut," katanya.

Baca juga: Antisipasi Aksi Teror, Pengamanan Rumah Ibadah Harus Diperketat

Dijelaskan, Polda Kepri dan jajaran bersama TNI akan melakukan kegiatan Pengamanan dan patroli bersma untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah paskah hingga Jumat Agung. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk tidak usah takut dengan beberapa fenomena aksi teror yang terjadi beberapa hari yang lalu.



"Kami menjamin setiap pengamanan diwilayah Kepri, baik itu dari Polda Kepri dan jajaran maupun dari jajaran TNI, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif," tegasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top