5 Tahun Bertugas Sebagai Wakil Bupati Toraja Utara, Ini Pesan Yosia Rinto Kadang

Selasa, 30 Maret 2021 - 23:24 WIB
loading...
5 Tahun Bertugas Sebagai Wakil Bupati Toraja Utara, Ini Pesan Yosia Rinto Kadang
Jelang akhir masa jabatannya, Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016 - 2021, Yosia Rinto Kadang menyampaikan pesan khusus dan ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat Toraja Utara. Foto iNews TV/Jufri
A A A
TORAJA UTARA - Jelang berakhir masa jabatannya, Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016 - 2021, Yosia Rinto Kadang, menyampaikan pesan khusus dan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Toraja Utara . “Mohon pamit, besok tanggal 31 Maret 2021 pukul 24.00 WIB sudah berhenti dan nanti Pak Yohanis Bassang dan pak Frederik Victor Palimbong yang akan melanjutkan pembangunan menuju daerah maju yang diidamkan masyarakat Toraja Utara ini,” kata Yosia Rinto Kadang, Selasa (30/3/2021).

Dalam kesempatan ini, Rinto menceritakan bahwa masyarakat Toraja Utara adalah masyarakat yang sangat plural baik itu suku ras agama dan pandangan kelompok politik nya.

Namun di Toraja Utara masyarakat yang beragam tersebut bisa hidup berdampingan secara berdampingan dan damai.



“Tidak berlebihan saya kira jika saya menyebut Toraja ini lah Indonesia mini yang dicita-citakan pendiri republik,” ucap suami anggota DPR RI Eva Stevany Rataba ini.

Salah satu kunci dari kondusivitas tersebut adalah cara menerima segala hal masyarakat Toraja Utara dengan cara dialog, silaturahmi dan Musyawarah mufakat.

Selama lima tahun menjabat Wakil Bupati, Yosia Rinto Kadang mengungkapkan dirinya dikelilingi oleh teman-teman stakeholder yang hebat.

Sebagai salah satu contohnya, sejak menjabat mendampingi Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dalam tahun 2016 meraih status opini dari BPK yakn Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), hingga tahun 2019.

Rinto juga menuturkan kesan dan pesan bagi masyarakat Kabupaten Toraja Utara. Selain itu, ia sangat berterima kasih kepada setiap dinas yang mampu bekerjasama dan bekerja keras selama satu periode inu.

Baca: Pemerintah Tana Toraja Punya Inovasi Baru Menangani Penyebaran Covid-19


"Tentu suka duka dalam perjalanan kepemimpinan tentu ada, banyak catatan yang penting dalam proses memimpin warga Kabupaten Toraja Utara. Yang terpenting ini juga kerja sama dari OPD," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada setiap OPD, setiap OPD memiliki prestasi. Terakhir, Bappeda menjadi perencanaan terbaik di Toraja Utara," lanjutnya.

Dalam pesan penutupnya Rinto berharap silaturahmi antara dia dan semua pihak yang telah membantu dirinya selama lima tahun memimpin bersama Bupati Kalatiku Paembonan tidak pernah putus.

“Berteman itu seperti air mancur yang ditebas dengan pedang setajam apapun tidak akan putus dan terus mengalir,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)