Nahas Kerbau Pangloli Jmt Mati usai Uji Nyali Adu Tanduk di Toraja Utara

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:57 WIB
loading...
Nahas Kerbau Pangloli Jmt Mati usai Uji Nyali Adu Tanduk di Toraja Utara
Nahas kerbau yang diberi nama Pangloli Jmt mati di tempat saat bertarung nyali adu tanduk dengan kerbau lawannya di persawahan di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Utara, Senin siang kemarin (29/3/2021). Foto iNews TV/Jufri T
A A A
TORAJA UTARA - Nahas kerbau yang diberi nama Pangloli Jmt mati di tempat saat bertarung nyali adu tanduk dengan kerbau lawannya di persawahan di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara , Sulawesi Utara, Senin siang kemarin (29/3/2021). Diduga akibat benturan keras saat kepala kedua kerbau saling beradu yang menyebabkan salah satu kerbau yang diberi nama Pongloli Jmt langsung tumbang dan mati di tempat.

Detik-detik saat uji nyali adu tanduk kerbau Pangloli Jmt dengan lawannya di Toraja Utara, Sulawesi Selatan tersebut terekam video amatir sehingga viral di media sosial.



Beberapa warga yang berada di lokasi langsung berlari mendatangi kerbau yang mati mereka berusaha menyelamatkan nyawa kerbau tersebut dengan menekan-nekan badan kerbau namun sudah tak tertolong lagi.

Alan Tonapa warga setempat mengatakan, uji coba adu nyali bertarung ini dilakukan pemilik kerbau untuk mengetes kekuatan kerbau sebelum diturunkan di arena adu kerbau atau dikenal masyarakat Toraja dengan Silaga Tedong.



“Diketahui kerbau yang mati ditaksir harga jualnya mencapai Rp85 juta. Acara adu kerbau atau Silaga Tedong merupakan salah satu budaya Toraja yang digelar saat upacara kematian (rambu solo),” katanya, Selasa (30/3/2021).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)