Penampakan Sepasang Pengantin Baru Terduga Pelaku Bom Gereja Katedral sebelum Beraksi

Senin, 29 Maret 2021 - 17:12 WIB
loading...
Penampakan Sepasang Pengantin Baru Terduga Pelaku Bom Gereja Katedral sebelum Beraksi
Dua pelaku pengebom Gereja Katedral, Jalan Kajoalalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/3) pagi merupakan pasangan suami-istri yang baru saja menikah. Foto Ist
A A A
MAKASSAR - Dua pelaku pengebom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Jalan Kajoalalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/3) pagi merupakan pengantin baru . Keduanya Lukman dan Dewi alias Ysf dinikahkan enam bulan lalu oleh Rizaldi yang beberapa waktu lalu ditangkap di bulan Januari. Rizaldy dan Zulfikar ini merupakan kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah).

Lukman dan Ysf adalah satu kelompok kajian di Villa Mutiara dari sanalah keduanya saling mengenal satu sama lain. Kedua identitas pelaku berhasil diidentifikasi lewat tes DNA, pencocokan post mortem dan ante mortem tim Inafis dan Labfor Polri. "Kita juga cocokan dengan keluarganya. Saudara Ysf alias Dewi identik dengan sidik jari yang kita dapatkan. Sementara bagian tubuh yang ditemukan di lokasi bom bunuh diri identik dengan L," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.



Mantan Kabareskrim Polri ini menyebutkan, sebelum melakukan bom bunuh diri, L sempat menuliskan surat wasiat kepada ibunya. "Isinya mengatakan bahwa yang bersangkutan berpamitan dan siap untuk mati syahid," jelasnya.

Sementara pada Senin siang (29/3/2021), kedua rumah terduga pelaku Lukman dan Ysf di Jalan Tinumbu Lorong 132 A Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digerebek tim Densus 88 Mabes Polri dengan didukung Brimob Polda Sulsel.

Baca juga : Pelaku Bom Gereja Katedral Pasangan Suami Istri, Menikah 6 Bulan Lalu


Dua rumah yang digeledah yakni, kediaman orang tua pelaku bom bunuh diri dengan nama Lukman atau inisial L serta rumah yang dikontrak Lukman yang berjarak sekitar 50 meter dari kediaman orang tuanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)