Jembatan Gantung Pantai Sungai Bakau Rusak dan Tak Kunjung Diperbaiki

Senin, 29 Maret 2021 - 16:25 WIB
loading...
Jembatan Gantung Pantai Sungai Bakau Rusak dan Tak Kunjung Diperbaiki
Kondisi jembatan gantung di Pantai Sungai Bakau yang sudah rusak parah akibat termakan usia. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
SERUYAN - Jembatan gantung yang ada di kawasan objek wisata Pantai Sungai Bakau, Seruyan, Kalimantan Timur kondisinya rusak dan tak kunjung diperbaiki.Padahal jembatan tersebut merupakan akses penghubung dua obyek wisata pantai di kawasan itu, yakni kawasan utama Pantai Sungai Bakau dengan Pantai Seribu Cemara.

Baca juga: Pesona Indah dari Jembatan Gantung Panyindangan Sumedang

Pantai Sungai Bakau ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekan dan tidak sedikit mereka yang menggunakan jembatan yang kondisinya kurang layak karena papan penopangnya sudah rusak.

Baca juga: Ulah Iseng Netizen, Coretan di Jembatan Kedungkandang Malang Malah Viral

"Kondisi jembatan tersebut terbilang sangat memperihatinkan dan perlu segera diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Senin (29/3/2021).

Dikhawatirkan jika terus dibiarkan, maka jembatan gantung yang umurnya sudah tua tersebut membahayakan para pengunjung yang datang ke objek wisata Pantai Sungai Bakau maupun Pantai Seribu Cemara.

Eko menambahkan, jembatan gantung itu dulunya merupakan salah satu daya tarik utama dari Pantai Sungai Bakau yang menarik minat para wisatawan yang datang. "Terlebih di seberang fasilitas itu ada Pantai Seribu Cemara yang sangat indah, dan akses utamanya adalah jembatan gantung itu," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)