Disambar Petir, Pohon Tumbang Timpa Sport Hall Bukittinggi dan Pemain Bulu Tangkis

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:04 WIB
loading...
Disambar Petir, Pohon Tumbang Timpa Sport Hall Bukittinggi dan Pemain Bulu Tangkis
Pohon tumbang akibat disambar petir menghantam GOR Serba Guna, Sport Hall Ateh Ngarai, Kota Bukittinggi, Minggu (28/3/2021). Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Pohon tumbang akibat disambar petir menghantam Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna, Sport Hall Ateh Ngarai, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: ASN Muslim Bukittinggi Wajib Ikut, Salat Subuh Berjamaah Dipusatkan di Tiga Masjid

Akibat kejadian ini, atap GOR berlubang dan hancur. Sementara seorang pemain bulu tangkis mengalami luka ringan setelah kepalanya terkena ranting pohon yang tembus dari atap yang bolong.

Baca juga: 41 Gardu Listrik di Cimenyan Padam Diterjang Angin Puting Beliung

Irba Jaya, pengelola sport hall Ateh Ngarai menuturkan, pohon tumbang terjadi saat hujan deras dan angin kencang Minggu sore. Tiba-tiba petir menghantam pohon besar yang ada di belakang bangunan GOR.

Disambar Petir, Pohon Tumbang Timpa Sport Hall Bukittinggi dan Pemain Bulu Tangkis


"Sekitar jam 4 pas hari hujan. Datang petir kena pohon, itu yang roboh ke atap. Jadi triplek loteng pada lepas. Orang yang sedang main badminton berhamburan lari keluar. Ada yang kena kepalanya. Tapi alhamdulillah tidak apa-apa luka ringan," kata Ibra yang akrab disapa Inyiak.



Menurut Ibra, saat kejadian itu di panggung yang dijadikan musala juga sedang ada yang sedang salat berjamaah. Kerasnya hantaman pohon tumbang memaksa jamaah mengentikan salat, berlari menyelamatkan diri.

"Untung jamaah cepat lari. Kalau tidak bisa dipastikan akan menelan korban karena patahan pohon besar jatuh persis di tempat salat," ujarnya menambahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)