1350 Orang Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:00 WIB
loading...
1350 Orang Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta
Peserta mengikuti vaksin COVID-19 di UNISA Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta bersama dengan Dinas Kesehatan ( Dinkes) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melaksanakan vaksinasi di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta, Jalan Siliwangi, Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman, Sabtu (27/3/2021). Program vaksinasi ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Sebanyak 1.350 orang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan Universitas Aisyiyah Yogyakarta, guru dan tenaga kependidikan PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah se DIY, relawan Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) PWM DIY, relawan LazisMu dan driver AmbulanMu, panti asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah serta pegawai LLDIKTI wilayah V mengikuri kegiatan tersebut.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti mengatakan acara tersebut bukan hanya bentuk kontribusi nyata UNISA Yogyakarta dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 di DIY, namun juga sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena COVID-19 . ’Vaksinasi tidak hanya memberikan perlindungan kepada diri sendiri, tetapi juga memberikan perlindungan untuk orang lain disekitar kita,’’ katanya.

Warsiti menjelaskan dengan vaksinasi juga mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) yang pada akhirnya melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga dapat melangsungkan aktivitas pada masa adaptasi kebiasaan baru dan dapat meningkatkan produktivitas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)