Penggali Makam TPU Pondok Rangoon Dapat Bantuan APD dan Sembako

Sabtu, 18 April 2020 - 16:56 WIB
loading...
Penggali Makam TPU Pondok Rangoon Dapat Bantuan APD dan Sembako
Penyerahan bantuan APD dan paket sembako di TPU Pondok Ranggon. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Para penggali makam TPU Pondok Rangon mendapatkan bantuan dari JHL Group. Bantuan yang diberikan oleh perusahaan milik Jerry Hermawan Lo ini berupa 60 pakaian hazmat dan ratusan paket sembako.

Bantuan disalurkan JHL bersama para relawan Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli. Jerry mengatakan bahwa bantuan ini adalah apresiasi kepada para penggali kubur dan semua pihak yang bertugas memakamkan jenazah Covid-19.

"Tugas mereka sangatlah mulia. Seolah tak pernah lelah membantu memakamkan jenazah para korban COVID-19 dengan layak. Tapi kadang keberadaan mereka ini luput dari perhatian kita. Padahal pekerjaan mereka juga sangat beresiko," kata Jerry, Sabtu (18/4/2020).

Menurut dia, penggali makam adalah pekerjaan yang sangat dibutuhkan dalam masa pandemi saat ini. Mereka pun termasuk dalam kategori kelompok beresiko tinggi. Sayangnya, kadang keberadaan mereka ini luput dari perhatian masyarakat.

Bagi para penggali makam, bantuan pakaian hazmat sangat membantu mencegah mereka dari potensi terpapar corona. "Kami berterima kasih sekali atas bantuan ini. Karena hampir tiap hari kami harus menguburkan jenazah orban Covid-19," kata Muhaimin, salah satu penggali makam.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)