Warga Ternate Sambut Wali Kota Baru

Jum'at, 26 Maret 2021 - 11:22 WIB
loading...
Warga Ternate Sambut Wali Kota Baru
Warga Ternate Sambut Wali Kota Baru. Foto/Ismail
A A A
TERNATE - Usai putusan oleh Mahkamah Konstitusi MK yang menolak gugatan pemohon pasangan Muhammad Hasan Bay-M. Asghar Saleh (MHB-Gas), Senin, 22 Maret 2021 lalu, pasangan wali kota terpilih Tauhid Soleman-Jasri Usman tiba di Ternate , Jumat (26/03/2021).

Setibanya di Bandara Sultan Babullah, Tauhid yg didampingi istri Nurlisa Marsaoly dan sekretaris Tim Pemenangan Jasman Abubakar serta partai pendukung disambut warga Kota Ternate dipenjang jalan.

Saat melewati Kelurahan Kasturian, Tauhid didaulat untuk menjalani adat Joko Kaha atau injak tanah oleh masyarakat setempat.

Tauhid dan istri kemudian diterima secara adat oleh masyarakat adat Kesultanan Ternate, di depan Kedaton Kesultanan Ternate, yang menyambutnya dengan ritual Joko Kaha, Tarian Soya-soya dan Cakalele.

Di Masjid An’nur atau Sigi Cim Kelurahan Makassar Timur, Tauhid yang sudah ditunggu ribuan massa, menyempatkan diri melakukan shalat sunnah Dhuha sebagai ucapan rasa syukur atas kemenangan pasangan TULUS.

Usai melakukan prosesi syukuran, Tauhid bersama tim pemenangan menuju Posko Pemenangan TULUS di Jalan Hasan Esa, Kelurahan Takoma, Ternate Selatan untuk menyampaikan pernyataan resminya kepada tim pemenangan, para relawan dan simpatisan serta sejumlah awak media yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Tauhid Soleman menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisannya yang telah bersama mengawal dan mengantarkan pasangan TULUS terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya buat pendukung dan simpatisan, meskipun ada imbauan dari saya untuk tidak melakukan arak-arakan, tetapi ini di luar kemampuan kita semua,” ucap Tauhid.

Untuk para relawan dan simpatisan TULUS, Tauhid menyampaikan, yang terpenting adalah kembali menjaga kekompakan seperti semula usai pesta demokrasi Pilwako Ternate 9 Desember 2020 lalu.

“Beberapa waktu yang lalu, kita semua terkotak-kotak karena ada pilihan yang berbeda, hari ini kemenangan saya dan pak Jasri Usman adalah kemenangan dari masyarakat Kota Ternate, sekali lagi saya sampaikan terima kasih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)