Laskar Melayu Berduka, Panglima Besar Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Kamis, 25 Maret 2021 - 09:43 WIB
loading...
Laskar Melayu Berduka, Panglima Besar Syarwan Hamid Meninggal Dunia
Mantan Mendagri, Syarwan Hamid meninggal dunia. Foto/Ist.
A A A
PEKANBARU - Duka cita mendalam menyelimuti keluarga besar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di era Presiden BJ. Habibie, Syarwan Hamid. Putra kelahiran Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini meninggal dunia karena sakit jantung .



Syarwan Hamid yang mendapat jabatan terakhir sebagai Panglima Besar DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau, dan Kepulauan Riau, wafat pada Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 02:30 WIB. Sebelum wafat almarhum sempat dirawat Rumah Sakit Dhistira Cimahi, Jawa Barat.



"Kita sangat kehilangan atas kepulangan beliau." kata Erfan Panca Humas Laskar Melayu Bersatu Riau dan Kepulauan Riau di Pekanbaru, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, pada 25 Febuari 2021 Syarwan Hamid sempat melantik kepengurusan LLMB Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Syarwan Hamid merupakan pensiunan TNI AD dengan pangkat terakhir Letnan Jendral (Letjen).



Almarhum juga pernah menjabat Wakil Ketua DPR RI pada tahun 1997-1998. "Dia merupakan tokoh Riau, yang penuh dengan karisma. Di LLMB sangat kehilangan sosok beliau. Dia panglima besar kami," imbuhnya. Atas hal tersebut, pihak LLMB Riau mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8997 seconds (0.1#10.140)