Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cibuni, Akses Warga Sukabumi-Cianjur Kini Makin Mudah

Rabu, 24 Maret 2021 - 20:58 WIB
loading...
Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cibuni, Akses Warga Sukabumi-Cianjur Kini Makin Mudah
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Bupati Sukabumi dan Bupati Cianjur meresmikan Jembatan Cibuni di Kecamatan Cibuni, Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
SUKABUMI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berkomitmen mempermudah akses warganya. Salah satunya melalui jembatan penghubung antardua kabupaten yakni, Sukabumi dan Cianjur .

Kemarin, Rabu (24/3/2021), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Cibuni sepanjang 120 meterdi Kecamatan Cibuni.

Gubernur mengatakan, kehadiran jembatan ini memberikan kebahagiaan yang tak terhingga bagi masyarakat Sukabumi dan Cianjur, di antaranya mereka bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti sekolah, jual beli sayuran, dan aksesibilitas pun menjadi lebih mudah dan cepat.

“Saya tidak bisa membayangkan kebahagiaan warga karena ketika melihat jembatan itu yang tadinya antre, sempit sekarang lebar. Namun sebagai seorang arsitek, saya minta untuk menambahkan warna-warni biar ada tempat-tempat buat selfie-selfie silakan dan menjadi kebanggaan wilayah ini," kata Ridwan Kamil.



Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, pembangunan jembatan ini merupakan bukti kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Jabar dalam mempermudah aksesibilitas jalan penghubung antara dua kabupaten.

“Mudah-mudahan Allah mencatat bahwa hari ini kepemimpinan kami para bupati, gubernur memberikan kebaikan untuk rakyat dan hasilnya semua menjadi bahagia dengan jalan yang bagus seperti ini,” harapnya.

Kang Emil menambahkan, semua pembangunan di Jabar bisa meningkatkan produktivitas warga serta mempermudahkan promosi pariwisata lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Jabar.

“Hari ini jauh-jauh dari Bandung meresmikan sebuah jembatan bantuan provinsi, yaitu Jembatan Cibuni yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Sukabumi dan Cianjur. Biasanya menggunakan jembatan yang lama dan tidak memadai, sekarang Alhamdulillah bisa selesai," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)