Pamit ke Bupati, Kadis Infokom Kabupaten Blitar Bersaing Jadi Sekda Kota Malang

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:20 WIB
loading...
Pamit ke Bupati, Kadis Infokom Kabupaten Blitar Bersaing Jadi Sekda Kota Malang
Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Infokom) Pemkab Blitar, Eko Susanto ikut bersaing dalam bursa pemilihan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Blitar, Eko Susanto ikut bersaing dalam bursa pemilihan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang. Saat ini Eko sedang berkompetisi dengan lima kandidat lain. "Iya betul. Saat ini sedang proses penilaian di Surabaya," ujar Eko kepada SINDOnews.com melalui telepon Selasa (23/3/2021).



Eko yang berasal dari Purwokerto, Jawa Tengah, merupakan alumnus UGM Yogyakarta. Dalam Surat No.006/PANSEL-JPTPMLG/III/2021 tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Malang, nama Eko dinyatakan lulus seleksi.



Namanya muncul bersama lima kandidat lain yang semuanya pejabat di Pemkot Malang. Di antaranya, Erik Santoso yang saat ini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan PTSP. Kepala Bapenda Hendi Priyanto, Kepala Dispopar Ida Ayu Made Wahyuni, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mulyono, serta Kepala BPKAD Subhan.



Menurut Eko, Pemkot Malang membuka lowongan sekda ini secara lelang terbuka. Karenanya, semua yang memenuhi syarat kepangkatan , pengalaman kerja, serta administrasi, kata Eko bisa mengikutinya. "Ini lelang terbuka. Semua bisa ikut," kata Eko menjelaskan.

Eko juga mengatakan, alasan dirinya ikut mendaftar lelang jabatan Sekda di Kota Malang, salah satunya ingin memiliki pengalaman pemerintahan sekaligus belajar. Sebelum mendaftar, Eko mengaku juga sudah pamit Bupati Blitar, Rini Syarifah. Dan Bupati mengijinkan.



Eko juga mengatakan, sebelumnya sudah berkonsultasi dengan ASN senior di Kabupaten Blitar. "Untuk pengalaman," kata Eko. Saat ini proses seleksi tengah berjalan. Seleksi yang bertempat di Surabaya tersebut, berlangsung tiga hari. Yakni mulai Selasa-Kamis (23-25/3/2021). Para kandidat akan melalui ujian penilaian kompetensi manajerial, penilaian kompetensi bidang dan pemaparan makalah sekaligus wawancara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)