Percepat Imunitas, Ribuan Bankir di Bandung Divaksin COVID-19

Selasa, 23 Maret 2021 - 14:57 WIB
loading...
Percepat Imunitas, Ribuan Bankir di Bandung Divaksin COVID-19
Vaksinasi massal bankir dan masyarakat di GOR Kantor Pusat Bank BJB, Kota Bandung, Selasa (23/3/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Lebih dari 3.300 bankir dari Bank BJB dan masyarakat menjalani vaksinasi COVID-19 di GOR Kantor Pusat Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). Selain bankir, juga ada 1.200 warga sekitar yang ikut vaksinasi.

Baca juga: Usai Vaksinasi Kedua di RSUD Koja, Hotman Paris: Servisnya Memuaskan

Rencananya, pemberian dosis pertama digelar selama tujuh hari dalam dua gelombang yaitu 23-25 Maret dan 29 Maret-1 April 2021. Dua gelombang ini dibuat untuk mencegah kerumunan di lokasi vaksinasi.

Baca juga: ITB Gelar Vaksinasi Covid-19 kepada 3.422 Dosen dan Tenaga Kependidikan

Sementara, dosis kedua rencananya akan diberikan pada 6-8 April dan 12-15 April 2021. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sesuai rekomendasi Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Peserta yang divaksinasi adalah pengurus, pegawai, tenaga alih daya (TAD) di lingkungan Kantor Pusat dan Jaringan Kantor Bandung Raya, pensiunan bank bjb serta masyarakat sekitar. Hadir memantau vaksinasi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi menjelaskan, vaksinasi ini adalah upaya memberikan pencegahan dan kepercayaan diri kepada pegawai bank dalam menjalankan pekerjaannya. Apalagi mereka selalu berinteraksi dengan masyarakat dan rentan tertular.

"Ini sebagai langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, sebagaimana diketahui perbankan merupakan salah satu sektor yang paling banyak berinteraksi dengan berbagai pihak agar tidak terpapar oleh COVID-19," kata Yuddy.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Bank BJB ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat COVID-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional COVID-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi COVID-19.

Pemberian vaksin COVID-19 berjalan lancar berkat kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan Bank BJB dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada nasabah dan masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)