Bupati Yaumil Buka Seleksi Tilawatil Qur'an IX Kabupaten Pasangkayu

Selasa, 23 Maret 2021 - 14:20 WIB
loading...
Bupati Yaumil Buka Seleksi Tilawatil Quran IX Kabupaten Pasangkayu
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Hadis Nabi IX, di Masjid Raya Almadania Pasangkayu, Senin (22/3/2021).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dan Hadis Nabi IX, di Masjid Raya Almadania Pasangkayu, Senin (22/3/2021).

Yaumil menyambut para undangan, para perwakilan kafilah STQH IX yang berasal dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu.

Menurutnya, STQH merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dua tahun dan sudah menjadi program pemerintah sehingga pihaknya merasa wajib mengalokasikan anggarannya. "Sehingga kita berharap dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan hadis ini, bermanfaat sebagaimana yang kita harapkan bersama," ucapnya dalam sambutan.

Pelaksanaan STQH IX ini diharapkan mampu jadi momentum melahirkan generasi Qurani, khususnya di Kabupaten Pasangkayu. "Ini semua bisa terwujud atas kerja sama semua pihak terkait, khususnya dewan hakim, agar dalam memberikan penilaian kepada setiap peserta yang tampil, dapat mencapai hasil yang memuaskan, dengan seobyektif mungkin," katanya.

Bupati Yaumil juga mengatakan bahwa pihaknya ingin ada kemajuan dan peningkatan anak-anak kelak dalam hal agama. "Ini semua menjadi pekerjaan rumah saya sebagai Bupati Pasangkayu, berpikir agar dapat melahirkan generasi muda khususnya penghafal Al Qur'an," ujarnya.

Sebagai orang nomor wahid di Pasangkayu, dia berharap program STQH tidak sekadar menjadi program rutin, tetapi lebih dari itu, dapat memberikan makna dan warna bagi sendi kehidupan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Mantan Pimpinan DPRD Pasangkayu tersebut juga mengimbau seluruh peserta dan masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu.

Pembukaan STQH IX dihadiri Kajari Pasangkayu Muchsin, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novialdi, Kandepag Pasangkayu Mustafa, para asisten dan kepala bagian lingkup Sekretariat Daerah, kepala OPD Lingkup Pemkab Pasangkayu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)