Gandeng BTN Syariah, Rotte Foundation Salurkan 100 Paket Sembako

Selasa, 19 Mei 2020 - 20:09 WIB
loading...
Gandeng BTN Syariah, Rotte Foundation Salurkan 100 Paket Sembako
Bank BTN Syariah Cabang Pekanbaru bersama Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Riau, Rotte Foundation dan Pondok Pesantren AUFIA Global Islamic Boarding School menyalurkan paket bantuan Sembako, Minggu (16/5/2020).
A A A
PEKANBARU - Bank BTN Syariah Cabang Pekanbaru bersama Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Riau, Rotte Foundation dan Pondok Pesantren AUFIA Global Islamic Boarding School menyalurkan paket bantuan Sembako di Kelurahan Minas Jaya , Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Minggu (16/5/2020).

Adapun lokasi penyerahan berada di dekat Pondok Pesantren Aufia Global Islmaic Boarding School.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irvan Hizbullah, Yacob Abdul Jabbar, Rudi Hidayat dari Perwakilan Serikat Pekerja Bank BTN Syariah, Dr. H. Masyhuri Putra, MA dan Marabona Munthe dari Pimpinan Wilayah DMI Riau, Budi Suhari dan Natra dari Rotte Foundation, KH. Misran Agusmar selaku Pimpinan Pondok Pesantren Aufia Global Islamic Boarding School, Muhammad Ikhsan dari Yayasan Pesantren Indonesia Mulya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Serikat Pekerja BTN Syariah Bapak Irvan Hizbullah, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya pada bulan April 2020.

"Dan, Alhamdulillah dari donasi yang dihimpun oleh pekerja BTN Syariah dan beberapa developer mitra BTN Syariah, donasi yang terkumpul mencapai lebih 300 paket Sembako. Dimana penyaluran tahap pertama telah disalurkan sebanyak 106 paket Sembako di wilayah Teropong Kubang Jaya, Kampar pada 18 April 2020," ujarnya.

Irvan menyebutkan, sedangkan untuk tahap kedua disalurkan sebanyak 100 paket di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

"Insya Allah penyaluran tahap ketiga akan kami salurkan pada minggu keempat di sekitaran lingkungan Kantor BTN Syariah, nasabah BTN Syariah, muallaf dan juga anak yatim sebanyal 100 paket lagi," ucap Irvan.

Kegiatan merupakan bentuk kepedulian dari seluruh insan BTN Syariah dan mitra terhadap kondisi ekonomi masyarakat saat ini, terutama akibat pandemi Covid-19. "Kegiatan ini juga sejalan dengan apa yang diimbau dan diharapkan oleh BOD Bank BTN, agar seluruh pegawai BTN memiliki rasa sosial dan peduli atas kondisi saat sekarang terutama pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rotte Indonesia Mulya (Rotte Foundation) Budi Suhari, menyampaikan kerjasama bantuan sembako BTN Syariah, DMI Provinsi Riau dan Rotte Foundation ini, ditujukan terutama untuk masyarakat dhuafa di sekitar pesantren AUFIA Global Islamic Boarding School, baik yang muslim maupun non muslim yang terkena dampak ekonomi selama PSBB masa pandemi Covid-19.

Hal senada disampaikan KH. Misran Agusmar selaku pimpinan Pondok Pesantren Aufia Global Islamic Boarding School. "Ada sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan pada hari ini, dan semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi masyarakat yang menerima bantuan, juga bagi BTN Syariah dan seluruh mitra BTN Syariah yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)