Preman Pasar Wonokromo Keok Dimassa Usai Terciduk Curi Hp

Senin, 22 Maret 2021 - 20:16 WIB
loading...
Preman Pasar Wonokromo Keok Dimassa Usai Terciduk Curi Hp
Brusi Ferianto (46), warga Desa Punggul Gedangan-Sidoarjo saat digiring ke kantor polisi usai tertangkap mencuri hp. Foto: iNews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Gagal membawa kabur Handphone (Hp) milik seorang karyawan sebuah apotik di Kawasan Perumahan Pondok Jati Taman-Sidoarjo, seorang Preman Pasar Wonokromo Surabaya justru KO dihajar massa.

Pria berambut gondrong dengan penuh Tato di tubuhnya yang diketahui bernama Brusi Ferianto (46), warga Desa Punggul Gedangan-Sidoarjo ini keok dihajar Massa, karena Korban yang mengetahui aksi nekat pelaku berteriak minta tolong, sehingga mengundang perhatian warga, dan akhirnya menangkap serta menghakimi pelaku.


Beruntung, pelaku bisa diamankan oleh anggota Polsek Taman yang kebetulan sedang patroli di sekitar lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui pelaku melakukan aksi pencurian HP itu bersama seorang rekannya yang berhasil melarikan diri.

Dalam melakukan aksinya, pelaku pura-pura mencari obat yang tidak ada di Apotik tersebut. Di saat karyawan lengah, pelaku langsung mengambil sebuah handphone milik karyawan yang terletak di bagian dalam apotik.



Sayang, saat melakukan aksinya, korban berhasil memergokinya dan berteriak minta tolong yang akhirnya mengundang perhatian warga sekitar. “Setiap hari saya jaga parkir di Pasar Wonokromo Pak. Waktu kejadian, saya butuh uang sehingga saya bersama rekan mencuri HP di Apotik,” ujar Brusi, usai diamankan polisi.

Sementara akibat perbuatannya, saat ini pelaku diamankan di Sel Tahanan Polsek Taman-Sidoarjo. “ Pelaku masih kita periksa dan kita amankan di sel tahanan. Anggota kami saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat kejadian,” tegas Kanit Reskrim Polsek Taman, Iptu Sugiyono, Senin (22/3/2021).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)