Picu Kerumunan, Festival Musik Tak Berizin di Makassar Dibubarkan Polisi

Senin, 22 Maret 2021 - 16:17 WIB
loading...
Picu Kerumunan, Festival Musik Tak Berizin di Makassar Dibubarkan Polisi
Aparat kepolisian membubarkan festival musik di di sekitar kawasan rumah toko (ruko) Zamrud, Jalan AP Pettarani, Minggu 21 Maret malam. Foto: Dokumentasi polisi
A A A
MAKASSAR - Petugas Penindakan Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar membubarkan acara festival musik di sekitar kawasan rumah toko (ruko) Zamrud Jalan AP Pettarani, Minggu 21 Maret 2021, malam.

Komandan Regu Tim Penikam Polrestabes Makassar , Bripka Amal mengatakan, pembubaran dilakukan lantaran dikhawatirkan terjadi pelanggaran protokol kesehatan , terlebih acara tersebut tidak mengantongi izin.



"Kami dari tim Penikam Polrestabes Makassar mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya kerumunan di acara festival musik yang tidak memiliki izin berkegiatan," kata Amal, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, acara musik tersebut menyalahi aturan protokol kesehatan , ketika petugas datang didapati beberapa orang berkumpul. Satu persatu penanggung jawab termasuk pengelola tempat dimintai keterangan.

Selain pihak pengelola, petugas juga mendapati beberapa orang pengunjung yang masih tinggal. Setelah diambil keterangannya, mereka diminta untuk meninggalkan lokasi kegiatan.



"Kegiatannya sudah dimulai sejak pukul 19.00 Wita. Kita bubarkan perlahan-lahan. Alhamdulilah sampai pukul 23.00 Wita tidak ada lagi orang di lokasi tersebut. Memang tidak ada izinnya. Kepolisian tidak pernah mengeluarkan izin," tegas Amal.

Lebih lanjut Amal bilang, pembubaran dilakukan dengan teratur, upaya preventif lebih dikedepankan. "Kami hanya kasih teguran lisan dan tulisan agar tidak lagi berkegiatan serupa di masa pandemi . Semua kami imbau pulang ke rumah masing-masing," tuturnya.



Rekaman video konser musik ini sempat viral setelah diunggah sejumlah akun media sosial . khususnya Instagram. Dalam video berdurasi 16 detik itu, tampak banyak pemuda yang berkerumun.

Mereka bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik. Sebagian besar dari mereka, terlihat tidak menggunakan masker, tanpa menjaga jarak dan berkerumun.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)