Garap Market Pensiunan, Bank BJB dan Taspen Terbitkan Kartu Khusus

Senin, 22 Maret 2021 - 13:22 WIB
loading...
Garap Market Pensiunan, Bank BJB dan Taspen Terbitkan Kartu Khusus
Bank BJB dan Taspen menerbitkan kartu khusus bagi pensiunan. Foto/MPI/Arif
A A A
BANDUNG - Bank Bjb bersama PT Taspen (Persero) bekerjasama menerbitkan kartu khusus bagi pensiunan, Taspen Smartcard. Kerja sama ini sebagai langkah konkret Bank Bjb menggarap market pensiunan di Indonesia.

Simbolisasi dimulainya penggunaan kartu Taspen Smartcard dilakukan di Kantor Cabang PT Taspen Bandung kepada perwakilan nasabah Bank Bjb di Outlet bjb Precious, Jalan Teuku Umar, Kota Bandung, Senin (22/03/2021).

“Manfaat Taspen Smartcard adalah sebagai alat pembayaran yang memiliki fasilitas tambahan program promosi dan diskon di beberapa merchant terpilih yang telah bekerjasama dengan PT Taspen,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb Widi Hartoto.

Menurut dia, kartu ini hasil kerja sama antara Bank Bjb dengan PT Taspen. Di mana pada Januari 2020, kedua belah pihak berkolaborasi dalam membuat ATM/Debit co-Branding.

Taspen melakukan kerjasama serentak dengan seluruh bank pemerintah yang telah ditunjuk untuk bekerjasama.

Kerja sama ini telah dilakukan sejak September 2020. Selain sebagai kartu pengganti Karip (Kartu Identitas Pensiunan), kartu ini memiliki desain khusus yang mencantumkan Nomor Pensiunan (Notas) para nasabah.

Menurut Widi, para pensiunan akan dimudahkan dalam pengambilan uang tunai di jaringan ATM Bank Bjb atau ATM jaringan kerjasama lainnya tanpa harus mengantre di counter teller cabang.

Menurut dia, perjanjian kerjasama antara Taspen dengan Bank Bjb secara nasional telah dilakukan sejak 2010.

Kerjasama yang dilakukan di antaranya meliputi Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui Rekening Bank.

Perwakilan nasabah Bank Bjb, Sumarwan Hadisoemarto mengatakan, kartu ini memberi kemudahan kepadanya untuk mengambil uang pensiun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)