Gempar, Layani Duel dengan GM Irene, Dewa Kipas Latihan di Atas Papan

Minggu, 21 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Gempar, Layani Duel dengan GM Irene, Dewa Kipas Latihan di Atas Papan
Dewa Kipas atau Dadang Subur saat latihan di atas papan jelang duel melawan GM Irene. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Setelah menjadi polemik berkepanjangan, pemilik nama account catur Dewa Kipas Dadang Subur akhirnya menyanggupi tantangan Grandmaster Irene bertanding catur secara langsung.

Baca juga: Geger Dewa Kipas, Warga Bandung yang Sukses Tumbangkan Pecatur Dunia

Rencananya, pertandingan persahabatan antara keduanya akan digelar di Studio C Deddy Corbuzier di Bintaro, Jakarta, pada Senin (22/3/2021). Lalu seperti apa persiapan Dewa Kipas menghadapi grandmaster catur Indonesia ini?

Baca juga: Skakmat Master GothamChess, Akun Catur Indonesia Gemparkan Dunia

Menurut Dadang, tak ada persiapan khusus jelang pertandingan tersebut. Namun, dia lebih banyak mempersiapkan diri secara fisik. Di antaranya istirahat yang cukup, minum vitamin dan suplemen, serta banyak berdoa.

"Kalau latihannya, mulai melihat-lihat kembali catatan pertandingannya dulu pernah dilakukan dan mempraktikkannya di atas papan. Karena sudah lama enggak main di atas papan," katanya.

Warga Bandung ini mengaku, saat ini sudah dibuatkan akun baru di chess.com. Selain itu, sekaligus langganan akun premium, agar fitur untuk latihannya lebih lengkap. "Selebihnya ya main biasa saja, kembali melawan bot dengan ELO 2.600 seperti dulu," katanya.

Menurut dia, sebenarnya dia enggan untuk main lagi, setelah account-nya ditutup di chess.com. Namun dia tak menyangka, polemik accountnya yang dibekukan, justru semakin liar. Sehingga dengan terpaksa dia menyanggupi tantangan Irene.

"Yang ngajak kan sebetulnya pak Deddy. Kalau pertandingan ini kan bukan apa-apa hanya persahabatan. Karena ELO dia (Irene) lebih tinggi apalagi dia menguasai permainan. Tapi kan karena pak deddy udah ngajak, ya nyoba aja. Saya akan berusaha maksimal mudahmudjaan bisa mengimbagi GM Irene," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)