Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Elvindo Dorong Konversi Motor Listrik di Bandung

Minggu, 21 Maret 2021 - 00:10 WIB
loading...
Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Elvindo Dorong Konversi Motor Listrik di Bandung
Elvindo, produsen motor listrik karya anak bangsa membuka dealer resminya di Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Electric Vehicle Indonesia (Elvindo), produsen sepeda motor listrik karya anak bangsa hadir menginjakan kakinya di Kota Bandung.

Mengusung semangat ramah lingkungan, Elvindo mengampanyekan konversi penggunaan motor berbahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik kepada warga Kota Bandung dan sekitarnya.

Kehadiran Elvindo di Kota Bandung ditandai dengan peluncuran dealer resmi motor listrik terbarunya di Jalan Ciungwanara, Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021).

Komisaris Elvindo, Komjen Pol Purn Setyo Wasisto mengatakan, melalui dealer di Kota Bandung, Elvindo bakal terus mengampanyekan penggunaan motor listrik demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Terlebih, lanjut Setyo, pemerintah telah menyusun roadmap bahwa pada 2025 mendatang, penggunaan kendaraan akan beralih dari kendaraan konvensional yang menggunakan BBM menjadi kendaraan listrik.

"Lewat konversi ini, kita berharap masyarakat berpindah dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan bertenaga listrik," ungkap Setyo di sela peluncuran dealer resmi Elvindo Bandung.

Menurut Setyo, kampanye penting dilakukan. Pasalnya, saat ini, masyarakat umumnya belum mengetahui manfaat penggunaan kendaraan listrik.

Selain ramah lingkungan, kata dia, penggunaan kendaraan listrik bakal menekan beban anggaran bahan bakar yang harus dikeluarkan masyarakat.

Tidak hanya itu, penggunaan kendaraan listrik pun dapat menekan subsidi bahan bakar minyak yang dikeluarkan oleh pemerintah hingga Rp70 triliun karena penggunaan kendaraan listrik otomatis menekan penggunaan BBM.

"Apalagi, secara ekonomi, harga dan perawatan kendaraan listrik jauh lebih murah. Kendaraan listrik tak memerlukan perawatan berkala seperti mengganti oli," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)