Percepat Pemerataan Energi Berkualitas, Pertamina Perluas Jaringan Pertashop

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:04 WIB
loading...
Percepat Pemerataan Energi Berkualitas, Pertamina Perluas Jaringan Pertashop
Pertamina terus memperluas jaringan Pertashop guna mempercepat pemerataan energi berkualitas di seluruh Indonesia. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pertamina terus memperluas jaringan Pertashop guna mempercepat pemerataan energi berkualitas di seluruh Indonesia. Saat ini sudah 1.371 Pertashop yang beroperasi di seluruh Indonesia.



Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi berskala kecil Pertamina dan salah satu implementasi Program One Village One Outlet (OVOO). "Sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil milik Pertamina, Pertashop memiliki standar kualitas, operasional, dan harga yang sama," kata Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Arya Suprihadi.



Terbaru, Pertamina meresmikan Pertashop di wilayah Pesawaran, Provinsi Lampung. Pengoperasian Pertashop ini merupakan bagian dari Program Quick Win sinergi Pertamina dan BNI. Dimana pembangunan Pertashop menyasar pengusaha daerah ataupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dibantu melalui fasilitas pembiayaan BNI.



"Seluruh masyarakat berhak menikmati energi berkualitas. Melalui program Quick Win dan Pertashop , kami memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat, UMKM, dan seluruh calon mitra lainnya untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi," ujar Arya.



Dia menambahkan, bagi calon mitra, yakni pengusaha daerah maupun UMKM tidak perlu khawatir pasokan dan prosedur operasional pelayanan, sebab Pertamina akan memberi pelatihan. Menurutnya, kesempatan masyarakat menjadi mitra Pertashop masih sangat terbuka dan syaratnya juga mudah. " Pertashop tidak hanya memudahkan akses energi, tetapi juga turut meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat," tandas Arya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)