Produk Kecantikan Berbahan Algae Merah, Ini Manfaatnya

Selasa, 16 Maret 2021 - 16:13 WIB
loading...
Produk Kecantikan Berbahan Algae Merah, Ini Manfaatnya
Produk Kecantikan Berbahan Algae Merah, Ini Manfaatnya. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Memiliki kulit cerah dan sehat adalah impian semua orang. Berbagai produk kecantikan pun terus bertumbuhan. Salah satunya seperti inovasi yang dilakukan Cleora Beauty, yang menghadirkan produk kecantikan organik varian berbahan algae merah.

Cleora sendiri dikenal dengan produk unggulannya, yakni Exclusive Jelly Booster yang memiliki manfaat 3 in 1: brightening, anti aging, moisturizer. Jelly Cleora sangat praktis yang bisa dipakai siang dan malam, teksturnya juga mudah meresap dan wangi. (Baca juga: Kulit Wajah Terlihat Cerah dengan Perawatan Anti Aging )

"Saat ini Jelly Cleora sangat diminati oleh para wanita yang memiliki kulit wajah cenderung kusam, terdapat bekas jerawat dan flek hitam," kata Chief Marketing Officer CV Azrina Cantik, Ahmad Syarif Faishal, kepada media, Selasa (16/3/2021). (Baca juga: Tips Memutihkan Wajah, Mulai Yogurt Hingga Madu )

Ahmad Syarif menjelaskan, berawal dari keinginan founder untuk menciptakan produk untuk perawatan kulit wanita Indonesia yang praktis dan mengangkat produk lokal sebagai produk yang diunggulkan, maka dibentuklah brand Cleora pada 2019 dengan nuansa gold, mewah, kandungan premium tapi harga produknya tetap terjangkau.

"Produk skin care dari Cleora Beauty dijual pada digital platform Instagram marketplace Shopee dan Tokopedia, yang telah mencapai 10.000 lebih produk yang telah terjual," kata dia.

Terbaru, pihaknya meluncurkan produk berbahan jania rubens (algae merah) dan vitamin C dan telah mengantongi izin BPOM dan Halal MUI.

Diketahui, algae merah bermanfaat untuk meningkatkan kerja sel pada kulit karena meningkatkan intake atp sehingga kulit jadi lebih ternutrisi, lebih lembab dan lebih cepat beregenerasi.

"Untuk cara pembuatannya, kami pakai cold proses, jadi teknik ini harus didukung sama bahan yang bisa dikembangkan di cold proses juga. Dengan memakai cold proses, maka bahan aktif akan terjamin kualitas sama mutunya," jelas Ahmad Syarif.

Menurut dia, algae merah dan beberapa bahan aktif tersebut diimpor langsung dari Perancis. "Produk kami memiliki sejumlah manfaat, terutama untuk produk unggulan Exclusive Jelly Booster, antara lain mampu mencerahkan kulit wajah, membantu memudarkan bekas jerawat, flek hitam dan luka, serta membantu proses anti aging," kata dia.

Di tengah tensi persaingan yang ketat di industri skincare nasional, saat ini kapasitas produksi Cleora per hari bisa mencapai 25.000-50.000 pcs.

"Persaingannya memang cukup besar. Cara kami menghadapinya, dengan memberikan value produk yang lebih dari harga yang dibayarkan. Value berupa kualitas dan pelayanan yang baik sangat penting saat ini untuk menjaga nama brand. Dengan prinsip seperti itu kami yakin akan tetap bisa bersaing dengan brand lainnya," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)