Pandemi COVID-19 Saat Ramadhan, FEB Unisma Peduli Fakir Miskin

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:02 WIB
loading...
Pandemi COVID-19 Saat Ramadhan, FEB Unisma Peduli Fakir Miskin
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma), menyantuni yatim piatu, fakir miskin, dan duafa. Foto/Dok. FEB Unisma
A A A
MALANG - Pandemi COVID-19 , saat bulan suci Ramadhan, dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, menjadi keprihatinan dan perhatian serius dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma).

(Baca juga: Desa Panggungharjo, Bangun Kemandirian Hadapi Pandemi COVID-19 )

Salah satu bentuk perhatian dan keprihatinan ini, dicurahkan FEB Unisma dengan memberikan santunan kepada yatim piatu, duafa, dan fakir miskin. Pada tahun ini, santunan diberikan kepada 150 anak yatim piatu, 200 orang fakir miskin dan duafa.

Pelaksanaan santunan ini, sebagian diserahkan secara simbolis oleh pimpinan FEB Unisma di gedung FEB Unisma , dan sebagian diantar langsung kepada penerima oleh panitia FEB Unisma peduli bersama Wakil Dekan II FEB Unisma , Cholid Mawardi ke beberapa area wilayah Malangraya

Dekan FEB Unisma , Nur Diana mengatakan, penyerahan santunan anak yatim piatu ini telah menjadi tradisi baik setiap tahunnya di bulan Ramadan. "Sebagaimana HR Imam Bukhari itu menyatakan, bahwa mereka yang menyantuni anak yatim akan memperoleh kedudukan tinggi di surga, dekat dengan Allah SWT. Santunan bisa diberilan dari harta pribadi, baik yang terkait keluarga juga tidak ada hubungan keluarga sama sekali," jelas Diana.

Dalam mekanisme penyalurannya, FEB Unisma Peduli telah mendata Anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan dhuafa, selanjutnya santunan tersebut langsung diserahkan dengan mengundang sebagian mereka ke Kantor FEB Unisma , serta dikirimkan ke alamat mereka.

"Ada yang di panti asuhan maupun di rumah-rumah atau lingkungan Masjid. Kita berharap dengan santunan ini dapat membuat mereka berbahagia saat menyambut Lebaran di masa pandemi COVID-19. Apalagi saat ini Malang Raya tengah menerapkan PSBB. Setiap anak mendapatkan santunan yang berasal dari program FEB Unisma Peduli," ujar Nur Diana.

Lenih lanjut dia mengatakan, bahwa setiap bulan Civitas Akademika FEB Unisma menerima donasi rutin ditambah dengan zakat, sedekah dan infak dari keluarga dosen maupun karyawan yang telah mempercayakannya untuk membaginya kepada yang berhak.

"Ini merupakan bentuk kepedulian civitas akademika FEB Unisma bagi masyarakat Malang Raya, bahwa keberadaan kampus ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mari kita bersama-sama berlomba-lomba untuk menebarkan kebaikan terlebih di bulan puasa. Kita juga memohon doa pada anak yatim piatu agar FEB Unisma dan warganya senantiasa diberi kesehatan, keberkahan, dipercaya oleh masyarakat serta menjadi institusi yang berkualitas," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)