Dewan Minta Kades Diminta Fokus Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:01 WIB
loading...
Dewan Minta Kades Diminta Fokus Pengembangan Ekonomi Kerakyatan
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) saat memantau pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkades di TPS 01 Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa 16 Maret 2021. Foto/MPI/Sigit
A A A
KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalteng mendorong kepada seluruh kepala desa (kades) agar bisa memfokuskan pembangunan ekonomi kerakyatan di desanya masing-masing.

"Hal tersebut khususnya bagi calon-calon kepala desa terpilih yang ikut dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak agar betul-betul memahami hal itu," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, segala potensi desa yang ada di wilayah masing-masing harus bisa dikembangkan oleh kades untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan.

Ia mengatakan, dari segi pembangunan infrastruktur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akan mengupayakan hal tersebut, sehingga pemerintah desa bisa fokus dalam membangun ekonomi kerakyatan.

“Untuk pembangunan infrastruktur dan segala macam saya rasa nanti dulu saja, nanti kita bantu dari anggaran daerah. Fokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan dulu agar masyarakat bisa sejahtera.”

Baca juga: Pria Kelainan Seks, Seret Pengemis ke Semak-semak Lalu Disetubuhi Hingga Tak Berdaya

Disamping itu, dirinya juga tidak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh kades agar terus belajar mengenai regulasi-regulasi serta menambah pengetahuan agar terhindar dari masalah hukum dikemudian hari.

Baca juga: Ditlantas Polda Babel Jaring 196 Motor Pelanggar Lalin

"Karena jabatan kades inikan biasanya rentan akan hukum khususnya berkaitan dengan pengelolaan anggaran desa, tapi saya rasa itu kembali kepribadi masing-masing, yang namanya manusia pasti memiliki akan sehat dan bisa membedakan mana yang baik dan tidak. Disamping itu, banyak pihak bisa menjadi sumber konsultasi seperti camat ataupun DPMDes," jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)