Tebar Bibit Ikan Nila Warnai Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE

Rabu, 17 Maret 2021 - 01:20 WIB
loading...
Tebar Bibit Ikan Nila Warnai Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE
Anggota N2C tengah menebar bibit ikan nila di Waduk Pondok, Kecamatan Beringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE
A A A
NGAWI - Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE diramaikan dengan menebar bibit ikan nila ke Waduk Pondok, di Kecamatan Beringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Acara yang digelar Minggu (14/3/2021) dengan tuan rumah Ngawi Ninja Club (N2C) menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas motor Ninja se-Karesidenan Madiun.

Dandicha Dwi Putra, Ketua N2C yang tergabung dalam Bold Riders Madiun mengatakan kegiatan seperti ini biasa rutin digelar tiap 3 bulan. Karena adanya pandemi COVID-19, gathering komunitas motor Ninja di bawah naungan Kawasaki Ninja Indonesia ini baru baru terlaksana lagi setelah 10 bulan.

Baca juga: Dramatis Detik-detik Bus PO Anugrah Pindah Jalur usai Tabrak Pembatas Jalan Tol Surabaya-Gempol

Menurut Dandi, ada tujuh klub motor Ninja yang ambil bagian dalam kegiatan di Resto Pondok Wuyung ini yakni MCN, CNM, Conan Ngawi, RNB Pacitan, CNP, DNC, dan tuan rumah N2C. Sementara total jumlah peserta sekitar 50 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing klub motor.

“Kegiatan ini menjadi momen untuk temu kangen sekaligus kembali menjalin silaturahmi setelah terakhir kali diadakan pada April 2020 lalu. Selain itu, kami juga berbincang mengenai program dan rencana kerja ke depan,” kata Dandi, Senin (15/3/2021).

Tak hanya sekadar bersilaturahmi, N2C yang tergabung dalam Bold Riders Madiun bersama 6 komunitas motor Ninja lainnya juga menebar bibit ikan nila di Waduk Pondok. Ada lebih dari 3.000 bibit ikan nila yang dilepaskan ke dalam waduk.

“Waduk Pondok ini kan salah satu spot favorit bagi para pemancing, sekaligus destinasi wisata di Kabupaten Ngawi. Karena itulah kami berinisiatif menebar bibit ikan nila agar para pemancing dan warga semakin tertarik untuk meramaikan kembali tempat ini,” lanjut Dandi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Bold Riders Madiun Belladira menyebut, kegiatan yang dilakukan N2C bersama 6 klub motor Ninja lainnya itu lebih bermakna setelah 10 bulan vakum. Bahkan menurut Ibel, sapaan akrabnya, kegiatan ‘Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE’ tak sebatas pada silaturahmi dan aksi menebar benih ikan nila ke Waduk Pondok.

“Bibit-bibit ikan nila ini dibeli dari 2 pengepul ikan di area waduk. Dengan demikian, teman-teman komunitas motor Ninja ini secara tidak langsung juga berperan membantu perekonomian masyarakat sekitar yang dalam setahun terakhir terdampak COVID-19. Ini tentu merupakan kegiatan yang sangat luar biasa,” sebut Ibel.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)