Dramatis Detik-detik Bus PO Anugrah Pindah Jalur usai Tabrak Pembatas Jalan Tol Surabaya-Gempol

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:07 WIB
loading...
Dramatis Detik-detik Bus PO Anugrah Pindah Jalur usai Tabrak Pembatas Jalan Tol Surabaya-Gempol
Bus penumpang PO Anugerah Utama mengalami pecah ban saat melaju kencang sehingga menabrak pembatas Jalan Tol Surabaya-Gempol dan melompat ke jalur berlawanan arah, Selasa (16/3/2021). Foto iNews TV/Pramono P
A A A
SIDOARJO - Bus penumpang PO Anugerah Utama mengalami pecah ban saat melaju kencang sehingga menabrak pembatas Jalan Tol Surabaya-Gempol dan melompat ke jalur berlawanan arah, Selasa (16/3/2021). Untungnya mobil dari arah berlawanan bisa menghindar tidak menabrak bus. Kecelakaan bus di Jalan Tol Surabaya-Gempol KM 759/400 arah Porong menuju Surabaya ini terekam kamera CCTV.
Dramatis Detik-detik Bus PO Anugrah Pindah Jalur usai Tabrak Pembatas Jalan Tol Surabaya-Gempol

Sehingga akibat pecah ban depan sebelah kanan laju bis yang dikemudikan Mulyono (36) warga Sumberasih, Probolinggo oleng ke kanan menabrak pagar besi pembatas jalan tol dan melompat ke jalur berlawanan.

Panit PJR Tol Jatim 2 Ipda Dodik mengatakan, akibat kecelakaan itu badan bus menutupi badan jalan tol arah Surabaya menuju Porong dan membuat lumpuh Jalur Tol Surabaya-Gempol.



“Petugas yang datang langsung melakukan pengamanan dan mengevakuasi badan bus yang melintang di tengah badan jalan tol,” kata Panit PJR Tol Jatim 2 Ipda Dodik .

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, kata dia, namun sempat melumpuhkan arus tol sekitar 60 menit dan membuat kemacetan panjang hingga 3 kilometer.



“Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut saat ini pengemudi bus diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan. Sementara bangkai bus yang kecelakaan diamankan di Pool Kendaraan Jalan Tol Surabaya-Gempol Gerbang Tol Satelit Surabaya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)