KPK Geruduk Kantor-Rumah Bupati KBB Aa Umbara, Begini Respons Ridwan Kamil

Selasa, 16 Maret 2021 - 18:31 WIB
loading...
KPK Geruduk Kantor-Rumah Bupati KBB Aa Umbara, Begini Respons Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeruduk Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/3/2021).

Selain menggeruduk kantor Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna itu, di hari yang sama, petugas KPK pun menggeledah rumah dinas sang Bupati di kawasan Lembang, KBB.

Hingga saat ini belum diketahui maksud kedatangan petugas KPK ke kediaman Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna berkaitan dengan kasus apa. Namun sebelumnya muncul surat yang berisi perintah penyidikan dari KPK.

Diduga penggeladahan itu tindak lanjut dari penyidikan terhadap keluarga Bupati soal dugaan kasus pengadaan bantuan sosial COVID-19 pada Dinas Sosial KBB Tahun 2020.

Kasus ini turut menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan pengusaha asal Lembang.

Menanggapi kabar tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan respons bahwa dirinya mengaku tak tahu menahu terkait kabar tersebut.

Namun, dia mengaku mengetahui kabar bahwa Aa Umbara Sutisna sempat diperiksa oleh KPK.

Baca juga: Soal Penggeledahan Kantor Bupati, KPK Benarkan Sedang Selidiki Kasus Korupsi di KBB

"Saya enggak hafal, yang saya tahu sempat ada pemeriksaan updatenya saya tidak tahu," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (16/3/2021) petang.

Baca juga: 1.216 Usulan Lolos Verifikasi Program Pemkot Bandung Tahun 2022

Diketahui, di waktu yang sama, Gubernur yang akrab disapa Emil itu juga tengah berada di KBB. Emil hadir di Mason Pine Hotel, KBB bersama 27 bupati/wali kota di Jabar untuk menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama KPK.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Ketua KPK, Firli Bahuri. "Fokus saya hari ini kedatangan Pak Firli (Ketua KPK) saja," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)