POMD Sumbang Bantuan 1 Unit Mobil Klinik untuk FK UMI

Senin, 15 Maret 2021 - 21:20 WIB
loading...
POMD Sumbang Bantuan 1 Unit Mobil Klinik untuk FK UMI
Penyerahan mobil klinik yang merupakan bantuan dari Persatuan Orang Tua Mahasiswa dan Dosen (POMD) Fakultas Kedokteran UMI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Keluarga Besar Mahasiswa FK UMI (KBMFK UMI), kembali mendapat bantuan armada operasional berupa 1 unit mobil dari Persatuan Orang Tua Mahasiswa dan Dosen (POMD) Fakultas Kedokteran UMI Senin, (15/3/2021).

Penyerahan bantuan ini ditandai dengan secara simbolis dengan penandatangan surat terima di ruang 501 FK Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar. Penyerahan mobil klinik pertama kali hadir pada dunia kesehatan di Makassar ini disaksikan langsung Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof Syarifuddin Wahid, Ketua POMD Fakultas Kedokteran UMI Akib Agussalim, Wakil Dekan III Syamsu Rijal.

Dekan Fakultas Kedoketran UMI , Prof Syarifuddin Wahid menyampaikan bahwa, dengan hadirnya mobil klinik bantuan POMD, maka kegiatan pengabdian kepada masyarakat akan semakin baik.



"Kunjungan ke pesantren-pesantren atau pun sekolah SMA se-Sulawesi selatan sebagai salah bentuk promosi FK UMI," katanya.

Wakil Dekan I FK UMI Dr Nasrudin Andi Mappaware, mengungkapkan sangat antusias dengan hadirnya mobil klinik ini.

"Fakultas Kedokteran UMI berencana memanfaatkan mobil klinik ini sesegera mungkin. Mobil klinik ini memiliki sejumlah fasilitas diantaranya AC, kasur pemeriksaan, lemari penyimpanan, rak-rak penyimpanan, kursi tunggu, dan wastafel," katanya.

Selain itu juga akan dilengkapi dengan Fasilitas USG, EKG dan alat bedah minor antara lain untuk sunatan.

Mobil ini diharapkan menjadi pendukung dalam kerja-kerja sosial FK UMI di daerah bencana, sekolah, pesantren, baksos, sunatan, pemeriksaan ibu hamil dan lain-lain



Ketua POMD FK UMI Akib Agussalim, mengatakan FK UMI sebagai satu satunya Fakultas Kedokteran di Sulawesi yang memiliki mobil Klinik. Karena itu, diharapkan menjadi ladang pahala serta amal jariah untuk semua.

"Dan kami selaku POMD berharap 1 unit Mobil Klinik bukanlah yang terakhir tapi kami berencana akan menyumbangkan 1 lagi unit mobil klinik selanjutnya agar dapat memaksimalkan kegiatan," bebernya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1095 seconds (0.1#10.140)