Warga Intan Jaya yang Mengungsi karena Tembak Menembak KKB dengan Aparat Keamanan Sudah Kembali

Senin, 15 Maret 2021 - 14:10 WIB
loading...
Warga Intan Jaya yang Mengungsi karena Tembak Menembak KKB dengan Aparat Keamanan Sudah Kembali
Sejumlah warga Intan Jaya yang mengungsi akibat teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan. Foto iNews TV/Nathan M
A A A
INTAN JAYA - Sejumlah warga Intan Jaya yang mengungsi akibat teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Sebelumnya warga sempat beramai-ramai menuju gereja, untuk mengamankan diri sesaat setelah kontak tempat aparat dengan KKB .

KapolresIntan Jaya AKBP Sandi Sultan menyatakan tidak ada warga yang mengungsi. "Mereka hanya mengamankan diri ke gereja, karena takut jangan sampai menjadi korban. Karena beberapa waktu lalu sempat terjadi saling tembak denganKKB," kata AKBP Sandi Sultan kepada MNC Media, Senin (15/3/2021).

AKBP Sandi Sultan menuturkan, pihaknya mengaku saat ini tengah terus bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah untuk terus menjaga situasi kondusif di Intan Jaya.

Baca: OPM Sandera Pilot Susi Air dan 3 Penumpang di Kabupaten Puncak Papua


"WargaIntan Jayamenginginkan pembangunan dan pelayanan pemerintah yang normal, sehingga kami menjamin keamanan para pejabat pemerintah, " tambah Sandi.

Sandi menuturkan pada Jumat (12/3/2021), Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni bersama personel TNI-Polri melakukan silaturahim ke pelaku usaha kecil dan pedagang dengan mengunjungi Pasar Sugapa.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Saat mengunjungi pedagang, Sandi bersama Natalis Tabuni sempat berdialog terkait dengan situasi kamtibmas.

"Ke depan bukan hanya berkunjung namun kami akan membuat program bersama masyarakat dalam membangunIntan Jayayang damai dan sejahtera serta bergandeng tangan bersama-sama elemen masyarakat, pemerintah dan TNI," ungkap Sandi.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, Polda Papua dan Jajaran TNI masih terus bersinergi untuk menunjang jalannya pemerintahan di Intan Jaya.

Baca: Kronologi Penembakan Helikopter PT Freeport Indonesia di Tembagapura Papua


"Kami terus berkolaborasi dengan TNI untuk mendukung pemerintahan berjalan dengan baik di Intan Jaya," ucap dia.

"Saat ini Bupati intens berkomunikasi dan kami akan bertemu untuk membahas langkah-langkah pengamanan dan penegakkan hukum di Intan Jaya," ucap Mathius.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)