Kabar Duka, Kakek Hilang di Sungai Rambut Ditemukan Meninggal Dunia

loading...
Kabar Duka, Kakek Hilang di Sungai Rambut Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR mengevakusai jenazah kakek yang tenggelam di Sungai Rambut Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal
TEGAL - Kakek berusia 60 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Rambut Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia. Jenazahnya segera dievakuasi tim SAR gabungan untuk disemayamkan di rumah duka.

Korban adalah Warso warga Dukuh Tembara RT 4/2 Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Dia sebelumnya hanyut yang hanyut terbawa arus Sungai Rambut pada Sabtu 13 Maret.

"Setelah upaya pencarian dengan metode susur sungai korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di Desa Warureja Kacamatan Warureja Kabupaten Tegal," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Senin (15/3/2021).

Baca juga: 1 Warga Hilang Terseret Arus, Tim SAR Gabungan Susuri Sungai Rambut

"Jarak dari dari tempat kejadian kurang lebih 15 kilometer dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 10.30 WIB. Setelah dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke rumah duka " ungkapnya.



Dengan ditemukannya jenazah korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Untuk itu, tim SAR gabungan yang melakukan operasi pencarian segera kembali ke satuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas itu bermula pada Sabtu 13 Maret sekira pukul 13.30 WIB. Mbah Warso bersama dua rekannya usai beraktivitas dari sawah hendak pulang ke rumah.

Baca juga: Plt Ketua DPC Demokrat Blora : Tidak Ada Mahar Politik dalam Pilkada

Mereka memilih menyeberangi Sungai Rambut untuk memperpendek jarak ke rumah. Saat itu hujan deras kondisi debit air sungai sedang meluap, ketiganya menyeberangi sungai.

Nahas, Mbah Warso hanyut terbawa arus Sungai Rambut, sedangkan dua temannya berhasil menyelamatkan diri. Kedua rekannya langsung minta tolong kepada warga sekitar hingga informasi itu diteruskan ke Basarnas.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top