Jelang PSBB, PFI Palembang Bersama Telkomsel Bagikan Masker untuk Warga

Selasa, 19 Mei 2020 - 14:19 WIB
loading...
Jelang PSBB, PFI Palembang Bersama Telkomsel Bagikan Masker untuk Warga
Anggota PFI Palembang saat membagikan masker untuk warga di kawasan Benteng Kuto Besak, Palembang. Foto/Dok PFI Palembang
A A A
PALEMBANG - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggandeng Telkomsel membagikan ratusan masker pada warga Palembang di sejumlah titik, selasa (19/5/2020).

Pembagian tersebut ditujukan untuk menekan penyebaran COVID-19 mengingat jumlah yang makin meningkat setiap hari seiring dengan ditetapkannya Palembang sebagai zona merah.

"Kami pewarta atau jurnalis foto sangat prihatin karena dalam keseharian bertugas mendapati masih banyak warga yang belum teredukasi pentingnya masker saat Wabah ini," tutur Ketua PFI Palembang Abriansyah Liberto disela kegiatan. (Baca juga: Besok, Kota Palembang Terapkan PSBB)

PFI Palembang dan Telkomsel sepakat mengambil sejumlah titik, salah satunya kawasan 16 Ilir yang cukup ramai dengan aktivitas warga baik untuk perdagangan, transportasi maupun kegiatan yang berkaitan dengan sungai.

"Ada 500 masker dan kami menyasar warga yang kami jumpai tidak mengenakan masker," ujarnya.

Jelang PSBB, PFI Palembang Bersama Telkomsel Bagikan Masker untuk Warga


Tidak hanya membagikan masker, puluhan anggota PFI Palembang yang disebar pada kegiatan ini juga memberikan edukasi terkait COVID-19 termasuk menerangkan pada warga pentingnya Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilakukan di Palembang usai lebaran.

"Kita mengadakan program ini untuk menjadikan kontrol sosial sekaligus sosialisasi pentingnya menggunakan masker pada suasana pandemi COVID-19, mengingat juga Kota Palembangan akan menerapkan PSBB," kata Berto.

Dia juga mengharapkan masyarakat untuk tetap menuruti ajuran pemerintah dalam masa PSBB untuk di rumah saja, apabila tidak ada keperluan keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)