Warga Geger, Tiba-tiba Cium Bau Tak Sedap, Ternyata Truk Pengangkut Air Keras Terguling

Minggu, 14 Maret 2021 - 16:00 WIB
loading...
Warga Geger, Tiba-tiba Cium Bau Tak Sedap, Ternyata Truk Pengangkut Air Keras Terguling
Warga menyaksikan truk pengangkut cairan HCL yang terguling di pinggir jalan, Minggu (14/3/2021). Foto: iNews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Warga Desa Seduri Balongbendo-Sidoarjo Minggu (14/3/2021) siang, dikejutkan dengan bau tak sedap cairan air keras (HCL) . Ternyata, cairan itu tumpah dari tangki mobil yang mengangkutnya dan terguling di tepi jalan raya tepatnya jalur Surabaya-Mojokerto.

Truk tangki yang dikemudikan Budi Hartono 48 tahun, warga Desa Seduri Balongbendo Sidoarjo ini, terguling bukan karena kecelakaan, namun karena parkir sembarangan di tepi jalan raya.



Karena tidak kuat menahan beban muatan yang berat, tanah yang digunakan parkir ini amblas sehingga menyebabkan truk tangki itu terguling. Isi muatan cairan HCL sempat tumpah dan menyebabkan bau tak sedap di sekitar lokasi kejadian.

Karena muatan yang tumpah dari truk tangki itu tergolong barang berbahaya, Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan lokasi kejadian. Polisi melarang warga untuk mendekati kendaraan yang terguling.



Dari hasil pemeriksaan polisi, tergulingnya truk tangki bermuatan cairan HCL itu diduga karena kecerobohan pengemudi truk yang kurang waspada dengan kondisi tanah yang hendak digunaka parkir kendaraan.

“ Ini akibat pengemudi truk yang asal parkir tanpa melihat kondisi tanah yang hendak dipakai parkir,” tegas Iptu Rohmat, Kanitlantas Polsek Balongbendo-Sidoarjo.

Baca juga: Tragis, Istri Hamil 6 Bulan di Batam Meregang Nyawa di Tangan Suami

Menurut rencana, bangkai truk akan dievakuasi setelah isi muatan berhasil dipindah ke truk tangki lain yang didatangkan ke lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun pengemudi truk mengalami luka lecet di sejumlah bagian tubuhnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)