Kedua Orangtuanya Lumpuh, Bocah Manggarai Timur, NTT Mendapatkan Bantuan Kemensos

Sabtu, 13 Maret 2021 - 20:52 WIB
loading...
A A A
“Keluarga Risal juga akan mendapatkan bantuan uang dari berbagai donator,” katanya. TKSK Kecamatan Elar Selatan membantu keluarga Benediktus membuatkan rekening bank a.n. Risal. TKSK telah berkoordinasi dengan Bank BRI dan bank menyatakan siap membantu proses pengurusan rekening.

Menurut Supri, Risal saat ini duduk di kelas 6 Sekolah Dasar dan akan mengikuti ujian pada Senin, 15 Maret 2021. Risal adalah anak yang sehat, periang, dan memiliki motivasi belajar yang tinggi.

“Risal bercita-cita menjadi seorang guru. Risal juga sering membantu nenek merawat ayah dan ibunya yang mengalami kelumpuhan. Paman Risal (Pak Ben) sering datang membantu untuk mengurus keluarga Risal,” katanya.

Selanjutnya, Benediktus Poseng direkomendasikan dirujuk ke RSUD Borong atau RS Siloam di Manggarai Barat, sedangkan Wihelmina akan dirujuk ke Pusat Gangguan Jiwa dan Klinik Renceng Mose Ruteng atau RSJ Naimata. “Aparatur desa bersama Puskesmas dan dinas sosial membantu keluarga besar mengurus proses rujukan,” ujarnya.

Di lain pihak, Pemerintah Desa Nanga Meze akan memberikan bantuan Rumah Layak Huni melalui APBDes 2021. Pembangunan rumah layak huni akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hadir bersama Tim Kementerian Sosial, tim dari Dinas Sosial Kab. Manggarai Timur, Sakti Peksos Perlindungan Anak, Pendamping Disabilitas, Pendamping PKH, TKSK dan PT. Pos Region Komodo. Kedatangan tim disambut baik unsur pemerintah setempat. CM
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)