Peringati Isra Mikraj, Komunitas Motor Madiun Gelar Donor Darah

Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:15 WIB
loading...
Peringati Isra Mikraj, Komunitas Motor Madiun Gelar Donor Darah
Memperingati Isra Mikraj, anggota Bold Riders Madiun melakukan aksi donor darah di Kedai Ben Ayem, Kota Madiun pada Kamis (11/3/2021) malam. Mereka juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Siti Hajar.
A A A
MADIUN - Komunitas motor Madiun, Ngawi, dan Magetan punya cara sendiri memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Mereka melakukan donor darah dan santunan bagi anak yatim.

Kegiatan ini diikuti tujuh klub motor dari 3 wilayah dalam Karesidenan Madiun yakni Kracker Romawi, SMI Madiun, N2C, YVCI Ngawi, MCN, CNM, dan CBR Madiun. Sekitar 30 orang ambil bagian dalam kegiatan yang digelar di Kedai Ben Ayem, Jalan Mayjen Sungkono, Madiun, Jawa Timur ini, termasuk dari perwakilan Panti Asuhan Siti Hajar Madiun. Dari jumlah tersebut, berhasil terkumpul 19 kantong darah.

Baca juga: Karang Taruna Persada Dagangan Madiun Bangkitkan Usaha Anyaman Bambu

“Donor darah ini menunjukkan anak-anak motor bisa melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama. Kegiatan seperti ini kami selenggarakan tiap 3 bulan sekali, sekaligus menjadi bukti bahwa kami memiliki rasa sosial yang tinggi, terutama di masa pandemi COVID-19 ini,” ujar Hendra Mukti Wijaya yang kerap disapa Hendra Kato, perwakilan Bold Riders Madiun dari Kracker Romawi.

Aksi sosial dari gabungan 7 klub motor se-Karesidenan Madiun tak berhenti sampai di situ. Mereka juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Siti Hajar, Kota Madiun.

“Kami mengundang perwakilan anak yatim dari Panti Asuhan Siti Hajar untuk ikut berpartisipasi sekaligus menyantuni mereka. Ini merupakan wujud kepedulian dari Bold Riders Madiun untuk sedikit berbagi kepada sesama,” imbuh Hendra.

Koordinator Bold Riders Madiun, Paulus Susanto mengapresiasi semangat dari 7 komunitas motor dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. Menurut Paulus, awalnya kegiatan ini akan dilaksanakan di salah satu panti asuhan di Ngawi, Jawa Timur. Namun karena terkendala perizinan, kegiatan ini dialihkan ke Kedai Ben Ayem, Kota Madiun dengan menggandeng Panti Asuhan Siti Hajar.

“Dalam waktu yang sangat mepet, teman-teman Bold Riders mampu mencari solusi. Hal tersebut membuktikan mereka memiliki keinginan yang sangat besar untuk terus aktif mengadakan kemanusiaan seperti donor darah ini,” kata Paulus.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)