Pekerja Terjebak Kobaran Api di Maros Berhasil Diselamatkan Tim Damkar

Sabtu, 13 Maret 2021 - 12:05 WIB
loading...
Pekerja Terjebak Kobaran Api di Maros Berhasil Diselamatkan Tim Damkar
Tim Damkar Maros mengevakuasi pekerja yang terjebak kobaran api di sebuah pabrik. Foto: Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Petugas dari pemadam kebakaran di Kabupaten Maros, Sulsel mengevakuasi pekerja yang terjebak korbaran api di gudang beras Bonto Tallasa, Kabupaten Maros.

Korban diturunkan dari ketinggian 12 meter. Ada empat petugas yang mengevakuasi korban berada di tower mesin pemanas gabah. Mereka mendapati pekerja tersebut pingsan, diduga karena menghirup asap kebakaran.

Penyelamatan dilakukan dengan menggunakan teknik vertical rescue. Para petugas pemadam kebakaran ini mengikat korban dengan tambang, lalu diturunkan perlahan-lahan.



Korban atas nama Baha (43), pekerja pengeringan gabah di gudang beras tersebut. Setelah mendapat penanganan medis, korban kemudian sadar dan beraktivitas normal.

Komandan Kompi Damkar Maros , Rahmat mengatakan, korban berada di atas tower setelah berusaha membantu petugas memadamkan api di dalam corong tempat pengeringan gabah. Petugas Pemadam Kebakaran Tewas Tertimbun Runtuhan Bangunan di Tangerang

"Diduga karena terlalu banyak menghirup kepulan asap tebal, korban pun pingsan," kata Rahmat di Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (13/3/2021).

Proses penyelamatan ini berlangsung selama 30 menit. Sementara api berhasil dipadamkan setelah empat mobil damkar diterjunkan ke TKP kebakaran.

"Penyebab kebakaran diduga karena kesalahan teknis seorang pekerja yang menyalakan mesin pengering namun tidak didingkan dengan kipas," ujar dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)